Resep Kue Lumpang Pandan ala @liuin85, Dessert Cantik yang Manis Dan Lembut


SUPERONELIGA.COM
- Ada resep kue baru yang saat ini lagi populer banget nih dikalangan ibu-ibu rumahan yang boleh kamu coba buat sendiri dirumah.


Namanya Kue Lumpang Pandan, tampilannya sangat cantik dan menarik. Bentuknya seperti sebuah kincir angin dan warnanya hijau cantik.


Untuk rasanya manis dan lembut. Kue ini sangat digemari oleh anak-anak dan juga ibu-ibu rumahan, termasuk kamu yang dirumah.

Baca juga : Profil Lengkap Ruben Vargas, Pemain Sayap Kiri Timnas Swiss

Kue ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai camilan dirumah atau sebagai dessert di atas meja yang bisa menghidupkan suasana dirumah.


Jika kamu berminat untuk mencoba membuat kue lumpang pandan ini bisa dicoba resepnya dan simak informasi terkait bahan apa saja yang diperlukan dan seperti apa cara pembuatannya.


Yuk, langsung icip-icip resep kuenya dan jadikan hari-harimu semakin indah dengan sajian terbaru kreasi sendiri untuk keluarga terkasih.

Baca juga : Hasil Final Four Proliga 2024 Hari Ini: Jakarta BIN 3-0 Popsivo Polwan, Megawati Hangestri Moncer di Set Ketiga

Resep Kue Lumpang Pandan, Dessert Cantik yang Manis Dan Lembut

By. @liuin85

Resep @chingyu_may


Bahan-Bahan:

  • 150 gr tepung tapioka
  • 100 gr tepung terigu
  • 175 gr gula pasir
  • 550 ml jus pandan
  • 1/4 sdt garam

Baca juga : PREDIKSI SKOR SEMIFINAL EURO 2024: Spanyol vs Prancis, Jadwal, H2H, Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Untuk Kelapa:

  • 1/2 btr kelapa parut putih
  • 1/2 sdt garam
  • 2 lbr daun pandan


Cara Membuat Kue Lumpang Pandan

1. Kukus kelapa selama kurang lebih selama 10 menit saja, kemudian olesi cetakan kue dengan minyak tipis-tipis saja.


2. Selanjutnya, panaskan kukusan, lalu campur semua bahan menjadi satu dan aduk-aduk sampai merata. Setelah itu, saring.

Baca juga : Profil Lengkap Granit Xhaka, Pemain Gelandang Bertahan Timnas Swiss

3. Berikutnya tuangkan kedalam cetakan, lalu kukus selama 15 menit dengan menggunaka api besar. Tunggu sampai dingin, keluarkan dari cetakkan dan sajikan.


Tips supaya kue lumpang pandan berlesung, selama dikukus buka tutupnya setiap 5 menit sekali dan sesuaikan dengan cetakkan yang digunakan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama