Resep Kue Lumpang Pandan Wangi ala @liuin85, Hidangan Buka Puasa yang Nikmat

Resep Kue Lumpang Pandan Wangi / Instagram @liuin85

SUPERONELIGA
- Bingung mau siapin sajian apa yang enak dan tepat saat mau berbuka puasa dirumah? Jangan ambil pusing, sajikan aja Kue Lumpang Pandan Wangi ini.


Ya, karena kue Lumpang Pandan beraroma wangi ini bisa membuat gairah napsu makan seseorang bertambah setelah melihat kuliner ini.


Tampilan dan warnanya sangat menggugah selera, sehingga sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai menu dessert berbuka puasa.

Baca juga : Resep Bolu Kukus Talas Ungu ala @liuin85, Pulen dan Bikin Perut Kenyang

Teksturnya yang halus, lembut dan ketika disantap dalam mulut terasa begitu segar dan dengan rasa manis yang khas plus aroma wangi yang menggugah selera.


Sangat rekomended banget buat disantap sebelum maupun sesudah berbuka puasa, dijamin siapa pun yang melahapnya pasti ketagihan.


Untuk membuat kue basah yang satu ini sangat simpel dan praktis, bahan-bahannya juga sangat sederhana serta mudah didapatkan di mini market atau pun warung terdekat.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Sepeda Listrik Selis Bangau, Cocok Untuk Kaum Ibu-Ibu dan Muda-Mudi

Resep Kue Lumpang Pandan Wangi, Hidangan Buka Puasa yang Nikmat


Bahan-Bahan:

  • 150 gr tepung tapioka
  • 100 gr tepung terigu
  • 175 gr gula pasir
  • 550 ml jus pandan
  • 1/4 sdt garam


Untuk Kelapa:

  • 1/2 btr kelapa parut putih
  • 1/2 sdt garam
  • 2 lbr daun pandan

Baca juga : Profil Lengkap Mikel Oyarzabal, Penyerang atau Striker Timnas Spanyol

Cara Membuat:

1. Kukus kelapa selama kurang lebih 10 menit, kemudian olesi cetakan dengan minyak tipis saja. Setelah itu, campur semua bahan dan aduk sampai merata.


2. Selanjutnya, saring dan tuang kedalam cetakan, lalu kukus selama kurang lebih 15 menit menggunakan api besar, tunggu dingin baru keluarkan dari cetakan, sajikan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @liuin85

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama