Resep Michi Mochi Oreo ala @liuin85, Kue Mochi Kekinian yang Patut Dicoba Dirumah


SUPERONELIGA.COM
- Mochi merupakan sejenis kue Jepang yang umumnya dibuatnya menggunakan beras ketan, kemudian ditumbuk sampai lembut dan lengket.


Setelah itu adonan dibentuk bulat. Di negara asalnya sendiri yakni Jepang, kue mochi seringkali dibuat dan dimakan ketika diperayaan tradisional seperti tahun baru dan lainnya.


Kue yang satu ini dijual dan bisa diperoleh dengan sangat mudah di toko-toko kue di Jepang. Kue ini mempunyai cita rasa yang khas.

Baca juga : Profil Lengkap Noah Okafor, Pemain Sayap Kiri Timnas Swiss

Kue mochi ternyata bukan hanya di Jepang saja, tetapi di Indonesia juga ada. Salah satu daerah yang dikenal sebagai pembuat kue mochi terbaik Indonesia yaitu di Sukabumi.


Dan saat ini, banyak kue-kue yang mulai divariasikan dengan bahan-bahan kekinian seperti salah satunya kue Michi Mochi Oreo ini.


Untuk tampilan bentuknya masih sama yakni bulat, namun untuk warnanya berbeda pada mochi umumnya yang berwarna putih original.

Baca juga : Hasil Copa America 2024 Hari Ini: Uruguay 0-0 Brazil (PK: 4-2), Selecao Menang Dramatis Adu Penalti

Buat kamu yang penasaran dan suka dengan kue mochi coklat oreo ini, bisa dicoba resepnya dan ikuti saja langkah-langkah serta bahan yang diperlukan.


Resep Michi Mochi Oreo, Kue Mochi Kekinian yang Patut Dicoba Dirumah

By. @liuin85


Bahan-Bahan:

  • 300 gr Bianca Mochi Premix
  • 600 ml air
  • 300 gula pasir

Baca juga : PREDIKSI SKOR ARGENTINA VS KANADA: Jadwal, H2H, Copa America, Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Bahan Tambahan:

  • 5 gr minyak
  • Maizena, sangrai
  • Pewarna sesuai selera


Cara Membuat Kue Michi Mochi Oreo

1. Langkah pertama, campurkan bianca mochi premix bersama gula pasir dan juga minyak, kemudian tuangkan air kedalamnya dan aduk sampai rata.


2. Langkeh selanjutnya, gunakan wadah yang tahan panas, lalu kukus adonan mochi selama kurang lebih 25-30 menit saja atau sampai transparan.

Baca juga : Resep Puding Bubble Gum ala @liuin85, Dessert Mewah menyegarkan Cocok Untuk Menu Dirumah

3. Langkah berikutnya, selagi masih hangat kocoklah adonan menggunakan mixe dengan kecepatan rendah agar kalis, lalu bentuk sesuai selera.


Isian:

Filling Oreo yang dihaluskan, lalu kamu bisa menggunakan cokelat sedikit supaya adonan kue mochi bisa dibentuk bulat.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama