Hasil Copa America 2024 Hari Ini: Uruguay 0-0 Brazil (PK: 4-2), Selecao Menang Dramatis Adu Penalti

Hasil Copa America 2024 Hari Ini: Uruguay 0-0 Brazil (PK: 4-2), Selecao Menang Dramatis Adu Penalti / Kolase foto Instagram @copaamerica

SUPERONELIGA.COM
- Brazil takluk dari Uruguay setelah adu penalti dibabak perempat final Copa America 2024 yang berakhir dengan skor 2-4, Minggu (07/07/2024).


Pertarungan sengit antara Uruguay vs Brazil berlangsung sejak menit awal babak pertama dimulai, bahkan keduanya saling jual beli serangan.


Awalnya timnas Brazil memberikan tekanan kepada pertahanan Uruguay. Namun, setelah 20 menitan performa para pemain Brazil mulai melemah.

Baca juga : Hasil Malam Ini Euro 2024: Belanda 2-1 Turki, The Oranye Sukses Melaju ke Semifinal Piala Eropa

Sehingga dimanfaatkan dengan baik oleh para punggawa Uruguay yang mampu mengurung permainan dengan berbagai varias serangan.


Kedua tim sebenarnya memiliki banyak peluang yang bisa dikonversikan jadi gol, hanya saja mereka kesulitan dalam penyelesaian bola akhir.


Hingga babak pertama berakhir, skor tidak berubah 0-0. Pertandingan antara Brazil kontra Uruguay berlanjut ke babak kedua.

Baca juga : Profil Lengkap Xherdan Shaqiri, Pemain Gelandang Serang Timnas Swiss

Pada menit ke-53, Uruguay memiliki peluang emas melalui Darwin Nunez yang posisinya ada didalam area kotak penalti, namun sepakannya masih bisa dihentikan oleh bek Brazil.


Uruguay terus memberikan perlawanan sengit kepada Brazil yang memaksa mereka untuk terus bertahan dengan gempuran seporadis yang dilakukan oleh Uruguay.


Sebetulnya timnas Brazil memiliki peluang bagus di menit ke-74, karena tim lawan yakni Uruguay harus rela kehilangan satu pemainnya karena terkena kartu yang membuatnya diusir dari lapangan.

Baca juga : Hasil Akhir Copa America 2024: Kolombia 5-0 Panama, Jhon Cordoba Sang Pembuka Jalan Kemenangan Los Cafeteros

Nahitan Nandez terkena kartu merah oleh sang pengadil lapangan usai melakukan tekel keras terhadap salah satu pemain Brazil.


Meskipun tampil dengan sepuluh pemain saja, Uruguay masih bisa mempertahankan kesolidan mereka dan terbukti beberapa kali serangannya merepotkan Brazil.


Banyaknya peluang-peluang yang tercipta dari kedua tim, tetap tidak ada hasil gol yang mereka cetak hingga pertandingan berakhir.

Baca juga : Resep Brownies Green Tea ala @liuin85, Lembut nan Khas Aroma Wangi

Laga berlanjut ke adu penalti, Uruguay penendang pertama lewat Federico Valverd yang sukses melakukan tugasnya untuk tim, skor 1-0.


Sementara petaka terjadi di kubu Brazil, Eder Militano yang maju sebagai eksekutor pertama gagal melakukan penalti dan skor pun tetap 1-0.


Giliran Rodrigo Bentacur penendang penalti kedua bagi Uruguay, ia juga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, skor jadi 2-0.

Baca juga : Hasil Proliga 2024 Hari Ini: Jakarta Pertamina Enduro 1-3 Jakarta Elektrik PLN, Marine Markova Sang Pendulang Poin Kemenangan

Seakan tak mau menyerah begitu saja, Brazil mengutus Andreas Pereira penendang kedua dan hasilnya ia bisa memperkecil ketertinggalan mereka jadi 2-1.


Giorgian de Arrascaeta penendang ketiga untuk Uruguay, tendangannya tak mampu dibentung oleh kiper lawan dan skor berubah 3-1.


Petaka kembali terjadi dipenendang ketiga dari Brazil yakni Douglas Luiz yang gagal memberikan tambahan gol untuk timnya, skor 3-1.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Devy Berlian, Artis Penyanyi Dangdut Pelantun Darlink

Kegembiraan para pemain Uruguay pupus setelah penendang keempat yakni Jose Maria Gimenez ikut gagal melaksanakan tugasnya, skor tetap 3-1.


Gabriel Martinelli memperkecil skor menjadi 3-2. Namun, Manuel Ugarte menutup pertarungan adu penalti dengan golnya, skor 4-2.


Dengan hasil ini timnas Uruguay sukses melaju ke babak semifinal Copa America 2024 dan menjadi salah satu kandidat tim juaran kompetisi.

Baca juga : Profil Lengkap Yvon Mvogo, Pemain Penjaga Gawang Timnas Swiss

Sumber : Indosiar


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama