Resep Brownies Green Tea ala @liuin85, Lembut nan Khas Aroma Wangi


SUPERONELIGA.COM
- Seperti yang sudah kita kenal bahwa Brownies itu adalah sejenis makanan yang prosesnya dipanggang dengan berbentuk persegi.


Brownies sendiri dikembangkan di negara Amerika Serikat hingga kemudian tersebar diberbagai negara, termasuk di Indonesia.


Brownies sebetulnya identik dengan bentuknya yang datar dan persegi serta warnanya yang khas cokelat dan dengan dagingnya yang lembut.

Baca juga : PREDIKSI SKOR ARGENTINA VS KANADA: Jadwal, H2H, Copa America, Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Namun, dijaman sekarang ini kini Brownies telah banyak variasi baru dan salah satunya yaitu Brownies Green Tea yang kami bagikan ini.


Brownies yang satu ini mulai banyak digemari oleh kalangan kaum remaja kekinia dan kue ini banyak dijual di toko maupun kafe yang ada di Indonesia.


Nah, buat kamu yang lagi bingung ingin ada kegiatan didalam rumah? Tak ada salahnya mencoba membuat kue brownied dirumah sendiri.

Baca juga : Hasil Proliga 2024 Hari Ini: Jakarta Popsivo Polwan 3-1 Jakarta Pertamina Enduro, Irina Voronkova Berjuang Keras Demi Timnya Raih Kemenangan

Kue brownies ini bisa menjadi menu hidangan camilan keluarga yang sangat istimewa, apalagi dibuatnya oleh sendiri, pastinya jauh lebih mantap dan higienis.


Tanpa berlama-lama, yuk langsung saja simak cara-cara pembuatan brownies green tea dan apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan.


Resep Brownies Green Tea, Lembut nan Khas Aroma Wangi

By. @liuin85

Resep @erlina.lim_

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Chacha Sherly (Alm), Penyanyi Dangdut Top Mantan Trio Macan

Bahan-Bahan:

  • 150 gr Green tea cokelat batang
  • 50 gr butter
  • 40 ml minyak makan
  • 100 gr tepung terigu segitiga
  • 35 gr matcha bubuk
  • 2 butir telur
  • 150 gr gula pasir


Cara Membuat Brownies Green Tea

1. Sediakan loyang ukuran 20x20, kemudian alasi dengan baking paper. Setelah itu, panaskan oven sembari diaduk-aduk bahan green tea, butter dan minyak makan dengan cara di tim.

Baca juga : Profil Lengkap Granit Xhaka, Pemain Gelandang Bertahan Timnas Swiss

2. Langkah lainnya yaitu ayak bahan tepung dan matcha bubuk, lalu sisihkan sejenak. Setelah itu, blender gula pasir sampai halus.


3. Berikutnya mixer telur dan gula yang sudah diblender sebelumnya. Kemudian masukkan lelehan cokelat dan mixer kembali sampai merata.


4. Setelah itu, masukkan terigu dan cokelat bubuk, mixer kembali sampai rata, lalu tuangkan kedalam loyang dan beri toping sesuai selera.

Baca juga : Resep Bolu Kukus Kembang Mekar ala @liuin85, Rasanya Enak dan Manisnya Pas di Mulut

5. Jika semua sudah siap, maka segera panggang adonan pada oven dengan suhu 160 celcius selama kurang lebih 1 jam, jika sudah matang, lalu angkat dan sajikan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama