Hasil Malam Ini Euro 2024: Belanda 2-1 Turki, The Oranye Sukses Melaju ke Semifinal Piala Eropa

Hasil Malam Ini Euro 2024: Belanda 2-1 Turki, The Oranye Sukses Melaju ke Semifinal Piala Eropa / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Belanda akhirnya lolos juga ke babak semifinal Euro 2024 setelah menang dramatis atas Turki dengan skor 2-1 di Olympiastadion, pada Minggu (07/07/24) dini hari.


Turki unggul terlebih dahulu di babak pertama tepatnya menit ke-35, gol dicetak oleh sundulan Samet Akaydin yang meneruskan umpan silang dari Arda Guler.


Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir, skor tetap masih 1-0 keunggulan bagi tim nasional Turki.

Baca juga : Profil Lengkap Fabian Rieder, Pemain Gelandang Serang Timnas Swiss

Sebetulnya Belanda sempat mendapatkan peluang bagus di menit ke-51, sayangnya sundulan dari Weghorst masih melebar jauh ke sisi kanan gawang dari timnas Swiss


Sebetulnya sundulan dari Weghorst bisa saja diteruskan oleh Depay untuk bisa menjadi sebuah gol, tetapi sayangnya ia tak bisa menjangkau bola tersebut.


Pada menit ke-54, Weghorst kembali mendapat peluang emas lewat umpan dari Cody Gakpo, tapi ia gagal menjangkau bola sehingga gagal peluang untuk mencetak gol.

Baca juga : Hasil Akhir Copa America 2024: Kolombia 5-0 Panama, Jhon Cordoba Sang Pembuka Jalan Kemenangan Los Cafeteros

Di menit ke-56, tendangan bebas Arda Guler hampir saja menjebol gawang Belanda. Untungnya tendangan itu membentur mistar gawang.


Belanda terus menerus mendapatkan ancamana berbahaya dari serangan-serangan sporadis yang dilancarkan oleh para pemain Turki.


Belanda akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 setelah sundulan de Vrij sukses menjebol gawang Turki di menit ke-71 usai memanfatkan umpan dari Depay.

Baca juga : Hasil Akhir Euro 2024: Inggris 1-1 Swiss (PK: 5-3), Bukayo Saka Sang Penyelamat Kekalahan The Three Lions

Tak berapa lama, Belanda balik unggul jadi 2-1 setelah Cody Gakpo sukses mencetak golnya di menit ke-76 lewat umpan dari Dumfries.


Skor tetap 2-1, tidak ada perubahan dan tambahan gol yang dicetak oleh kedua kesebelasan hingga babak pertandingan kedua berakhir.


Dengan hasil ini, tim nasional Belanda sukses melaju ke babak semifinal di Piala Eropa atau Euro 2024. Sementara, Turki harus terhenti dibabak perempat final Euro 2024.

Baca juga : Profil Lengkap Michel Aebischer, Pemain Gelandang Bertahan Timnas Swiss

Sumber : RCTI


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama