Hasil Akhir Euro 2024: Inggris 1-1 Swiss (PK: 5-3), Bukayo Saka Sang Penyelamat Kekalahan The Three Lions

Hasil Akhir Euro 2024: Inggris 1-1 Swiss (PK: 5-3), Bukayo Saka Sang Penyelamat Kekalahan The Three Lions / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Inggris akhirnya berhasil melewati pertarungan sengit dari Swiss pada babak perempat final di Euro 2024, Sabtu (06/07/24).


Inggris sukses tumbangkan Swiss dengan adu penalti skor 5-3. Laga antara Inggris vs Swiss sendiri berlangsung di Dusseldorf Arena.


Permainan yang ditampilkan dari kedua kesebelasan terbilang sangat imbang dan setara. Swiss sempat unggul terlebih dulu, namun Inggris mampu menyamakannya jadi 1-1 hingga 90 menit berakhir.

Baca juga : Hasil Proliga 2024 Hari Ini: Jakarta Pertamina Enduro 1-3 Jakarta Elektrik PLN, Marine Markova Sang Pendulang Poin Kemenangan

Jalannya Pertandingan

Diawal babak pertama dimulai, timnas Inggris langsung memberikan serangan yang mengejutkan, namun Swiss juga mampu membalas dengan serangan yang tak kalah membayakan bagi pertahanan Inggris.


Memasuki menit ke-15, aliran bola hanya berputar-putar di tengah lapangan saja. Memang Inggris unggul dalam penguasaan bola, namun masih belum bisa melakukan serangan yang membahayakan.


Hingga babak pertama berakhir, Swiss masih belum bisa memberikan perlawanan sengit terhadap permainan Inggris yang sudah mendominasi permainan sejak awal babak pertama.

Baca juga : Profil Lengkap Fabian Rieder, Pemain Gelandang Serang Timnas Swiss

Memasuki babak kedua, Swiss mencoba meningkatkan tempo serangan mereka. Pada menit ke-57, umpan silang dari Ricardo dimanfaatkan oleh Embolo, namun sepakannya masih mampu diblok oleh Konsa.


Pada pertengahan dibabak kedua, timnas Swiss mencoba melakukan pergantian pemainnya guna menyegarkan tempo permainan dilapangan.


Menit ke-75, akhirnya Swiss unggul 1-0 dari Inggris. Umpan silang dari Schar mampu diblok oleh Stones, tetapi bola muntahannya justru mengarah ke Embolo dan terjadilah gol.

Baca juga : PREDIKSI SKOR ARGENTINA VS KANADA: Jadwal, H2H, Copa America, Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Tak membutuhkan waktu lama, Inggris langsung menyamakan kedudukan di menit ke-80 lewat aksi memukau dari Bukayo Saka yang memanfaatkan umpan dari Rice.


Skor pun tetap bertahan 1-1 sampai babak kedua berakhir. Pertarungan sengit yang ditampilkan oleh kedua tim harus berlanjut ke babak tambahan waktu.


Babak tambahan dimulai, kedua tim kembal bertarung dan saling menunggu momen untuk serangan balik bagi masing-masing tim.

Baca juga : Resep Puding Bubble Gum ala @liuin85, Dessert Mewah menyegarkan Cocok Untuk Menu Dirumah

Sayangnya, para pemain dari kedua tim sudah tampak kelelahan dan masih belum ada gol tambahan yang terjadi dibabak tambahan hingga berakhirnya babak tersebut.


Pertandingan berlanjut ke adu penalti dari kedua tim dan hasil akhirnya timnas Inggris meraih kemenangan dengan skor 5-3 atas Swiss melalui adu penalti.


Sumber : RCTI


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama