Resep Nastar Jumbo Ketupat ala @liuin85, Camilan Unik yang Punya Penampilan Cantik

 

Resep Nastar Jumbo Ketupat / Instagram @liuin85

SUPERONELIGA - Mau belajar bikin kue kering untuk camilan sendiri dirumah atau bisa juga dijadikan sebagai ide jualan kecil-kecilan?


Resep ini sangat direkomendasikan banget buat kamu-kamu dirumah yang sekiranya ingin belajar membuat aneka kue-kuean Indonesia yang unik dan menarik.


Nama kuenya adalah Nastar Jumbo Ketupat. Ya, dari namanya saja kita sudah tahu nastar itu adalah menu makanan camilan yang sudah populer di Indonesia.

Baca juga : Profil Lengkap Dani Olmo, Pemain Gelandang Serang Timnas Spanyol

Bahkan nastar kini banyak di jual di toko-toko kue dengan harga murah dan kemasan yang super menarik serta bentuknya unik seperti nastar yang satu ini.


Ya, nastar ini memiliki bentuk sangat unik seperti ketupat lebaran dan dengan isian yang pastinya bisa bikin nagih seseorang yang menyantapnya.


Sangat cocok sekali untuk camilan dirumah atau sebagai tambahan suguhan di hari lebaran ketika ada kerabat atau tamu yang datang berkunjung kerumah.

Baca juga : Jadwal Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF U19 2024, Jen Raven Janji Kembali Pesta Gol

Untuk membuat kue nastar yang satu ini tergolong cukup mudah dan praktis. Selain itu, bahan-bahannya sangat gampang kita dapatkan loh!


Resep Nastar Jumbo Ketupat, Camilan Unik yang Punya Penampilan Cantik


Bahan-Bahan:

  • 250 gr butter (butter patisy+mentega Corman AMF)
  • 50 gr gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 350 gr tepung terigu pro rendah
  • 2 sdm susu bubuk

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Sepeda Listrik Selis Komodo, Harga Terjangkau Dan Ada Garansinya Loh!

Bahan Isian:

  • Selai nanas filling


Kulit : 21 gr

Iisian : 18 gr


Cara Membuat Nastar Jumbo Ketupat

1. Aduk margarin, butter dan juga gula halusnya sampai lembut, kemudian tambahkan kuning telur, aduk merata dan masukkan terigu serta susu bubuk, aduk kembali sampai rata.


2. Timbang adonan, beri isian selai, kemudian bentuk adonan sesuai dengan selera masing-masing, lalu tata diatas loyang dan lakukan sampai adonan tak tersisa.

Baca juga : Resep Lemon Chiffon Cake ala @liuin85, Enak dan Bikin Suasana Hati Ceria

3. Panggang adonan kedalam oven dengan suhu 100 c atau sampai matang menggunakan api atas bawah. Setelah itu, keluarkan dari oven, dinginkan dan sajikan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @liuin85

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama