Resep Puding Gula Merah ala @liuin85, Camilan Unik yang Berselera

Resep Puding Gula Merah / Instagram @liuin85

SUPERONELIGA.COM
- Yang suka ngemil puding disini siapa hayo? Ada satu resep kue puding yang enak, nikmat, lembut dan praktis dibuat nih!


Ya, kali ini kita berbagi resep kue Puding Gula Merah yang enak dan bisa dijadikan sebagai menu camilan atau dessert dirumah.


Puding kali ini mempunyai bentuk yang sangat indah nan cantik yakni berbentuk bunga mekar dan dengan warna cokelat yang menggugah selera.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Iyeth Bustami, Artis Penyanyi Bergelar Ratu Dangdut Melayu

Dan untuk rasanya sudah dipastikan sangat lezat dan segar. Jadi, sangat tepat sekali bila puding ini kamu jadikan sebagai sajian ngemil keluarga dirumah.


Buat kamu yang penasaran dan berminat untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah, bisa ikuti langkah-langkah yang sudah tertera dibawah ini.


Jangan lupa sebelum membuat puding ini, persiapkan terlebih dahulu alat-alat serta bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan.

Baca juga : PREDIKSI SKOR SPANYOL VS JERMAN: Jadwal, H2H, Euro 2024, Susunan Pemain dan Live Streaming

Jika semuanya sudah lengkap dan terpenuhi, maka waktunya kamu untuk memproses puding gula merah ini sudah bisa dimulai dari sekarang!


Resep Puding Gula Merah, Camilan Unik yang Berselera

By. @liuin85


Bahan-Bahan:

  • 1 sdm gula pasir
  • 120 gr gula merah / aren
  • 1 bks agar-agar plain Kristal jelly
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 1 sdt vanilla
  • 700-800 ml air putih
  • 1 bks santan instant kecil
  • Sejumput garam

Baca juga : Profil Lengkap Cedric Zesiger, Pemain Bek Tengah Timnas Swiss

Cara Membuat Puding Gula Merah Enak dan Lembut

1. Campurkan semua bahannya, lalu aduk sampai benar-benar semua merata. Untuk telurnya bisa dimasukkan pada akhir saja ya.


2. Setelah tercampur semua bahan kering tersebut, lalu aduk merata dan barulah masukan telur kedalamnya dan masak sampai mendidih.


3. Apabila ingin lumutnya besar-besar, maka jangan sering-sering diaduk. Tetapi, bila ingin lumutnya halus, maka sering-seringlah mengaduknya.

Baca juga : Resep Korean Fried Chicken ala @liuin85, Hidangan Istimewa ala Korea

4. Setelah mendidih, tunggu uap panasnya menghilang, baru tuang kedalam cetakan dan biarkan sampai set. Jika sudah jadi, segera sajikan dan santap.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama