Hasil Seoul Earth on Us Cup 2024: Indonesia U19 2-1 Argentina U19, La Albiceleste Kena Comeback Garuda Muda

Hasil Seoul Earth on Us Cup 2024: Indonesia U19 2-1 Argentina U19, La Albiceleste Kena Comeback Garuda Muda / Instagram @timnasindonesiainfo.reborn

SUPERONELIGA
- Timnas muda U19 Indonesia berhasil taklukkan timnas Argentina U19 melalui drama comeback di Seoul Earth on Us Cup 2024, Rabu (28/08/24) dengan skor 2-1.


Bertanding di Stadion Mookdong, Seoul, Indonesia U19 berhasil kalahkan Argentina U19 melalui comeback dua gol tercipta di 15 menit terakhir.


Sejatinya, Indonesia sempat tertinggal dibabak pertama pada menit ke-18, gol dicetak oleh Mirko Zemlich sang kapten tim Argentina.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor AEROX 155, Cuma 31 Jutaan Sudah Bisa Bawa Pulang Motor ini!

Hampir tak ada harapan untuk meraih kemenangan hingga di menit ke-75, namun faktanya Garuda Muda berhasil comeback di 15 menit terakhir mengalahkan tim berjuluk La Albiceleste lewat gol Kadel Arel dan Maouri Ananda Yves.


Kemenangan perdana atas Argentina ini meenjadi modal penting bagi skuad Garuda Muda U19 bersaing di ajang Seoul Earth on Us Cup 2024.


Pasalnya, dalam turnamen ini Indonesia U19 bakal bertemu dua tim sepak bola yang kualitasnya sangat tangguh, yaitu Thailand dan Korea Selatan selaku tuan rumah.

Baca juga : Biodata Bojan Hodak, Pelatih Persib Bandung 2024

Dalam laga ini, pelatih Indra Sjafri menggunakan strategi formasi 4-3-3. Sementara, Claudio Gugnali menggunakan formasi 3-5-2.


Di babak pertama Argentina memang menguasai bola dengan tempo yang sedang. Berbeda dengan timnas Indonesia yang langsung bermain cepat.


Pada menit ke-18, Argentina unggul 0-1 lewat tandukan sang kapten Mirko Zemlich usai memanfaatkan tendangan dari rekannya Rodrigo Stocco.

Baca juga : Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Islam dan Primbon Jawa, Benarkah Akan Mendapat Jodoh?

Hingga turun minum tak ada tambahan gol yang tercipta. Pertandingan memasuki babak kedua. Di babak kedua, Garuda Muda tampaknya memilih untuk tampil lebih agresif lagi.


Indonesia berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat sundulan Kadek Arel yang memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Dony Tri Pamungkas.


Skuad Garuda Muda berbalik unggul usai mendapatkan hadiah penalti setelah Muhammad Ragil dilanggar oleh Lucas Cuffia.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Rin Hermana, Pelawak Tunggal (Komika) Asal Padang

Maouri Ananda Yves sebagai eksekutor penalti berhasil memanfaatkan peluang itu menjadi gol keunggulan dan sekaligus kemenangan dilaga perdana di Seoul Earth on Us Cup 2024.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Indosiar

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama