Resep Ayam Goreng Chili Oil ala @dapurkobe, Teksturnya Sangat Renyah

Resep Ayam Goreng Chili Oil / Instagram @dapurkobe

SUPERONELIGA
- yam Goreng Chili Oil menjadi hidangan olahan daging ayam goreng yang dipadukan dengan aneka bumbu terbaik di Nusantara yang bisa menggugah selera.


Hidangan olahan daging ayam yang satu ini mempunyai tekstur daging yang sangat lembut dan cocok disantap oleh semua kalangan usia.


Masakan ayam goreng ini bisa kamu jadikan sebagai menu tambahan lauk makan keluarga sehari-hari dirumah agar lebih berwarna dan menambah selera.

Baca juga : Resep Iga Bakar Poll Pedas ala @dapurkobe, Cita Rasa Pedas yang Sangat Lezat

Cara memasak daging ayam yang dibuat masakan lezat ini sangat mudah untuk dikuti oleh siapa saja, termasuk kamu yang dirumah sekalipun.


Bahan-bahan yang diperlukan juga tidak begitu banyak dan paling penting bahannya mudah didapatkan di warung maupun toko mini market terdekat.


bagi yang suka dengan santapan pedas, rasanya akan sangat cocok sekali bila menyajikan dan menyantap ayam goreng chili oil ini.

Baca juga : Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Arab Saudi, Ujian Berat Skuad Garuda dilaga Tandang Kualifikasi Pildun 2026

Resep Ayam Goreng Chili Oil, Teksturnya Sangat Renyah


Bahan-Bahan: 3 potong|30 menit

  • 3 buah paha ayam
  • 1 bks Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 5 sdm BonCabe lvl 15, rasa Original
  • Minyak goreng secukupnya

Baca juga : Biodata Andritany Adhiyasa, Penjaga Gawang Persija Jakarta 2024

Cara Membuat Ayam Goreng Chili Oil

1. Siapkan wadah dan isi air, kemudian rendam ayam di dalamnya. Setelah itu, ambil wadah dan tuangkan Kobe Tepung Kentucky SuperCripsy.


2. Panaskan minyak goreng kedalam wajan, lalu ambil ayam didalam air tadi, kemudian lumuri kedalam tepung kering Kobe sambil dicubit-cubit agar tepung menempel rata dan teksturnya kriwil.


3. Setelah itu, goreng kedalam minyak yang sudah dipanaskan sampai warnanya berubah kuning kecokelatan, lalu angkat dan tiriskan.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor NMAX Turbo, Harga Tembus 45 Jutaan

4. Siapkan teflon, panaskan minyak goreng hingga benar-benar panas. Setelah itu, matikan apinya dan masukkan bawang putih cincang.


Masak sampai setengah matang, setelah itu tambahkan dengan bumbu BonCabe dengan level 15, lalu aduk-aduk sampai benar-benar merata.


5. Selanjutnya, tata ayam diatas piring saji, kemudian siram dengan chili oil diatasnya, setelah itu sajikan selagi hangat bersama nasi dan sayurnya.

Baca juga : Biodata Mailson Lima, Pemain Sayap Kiri Persib Bandung 2024

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @dapurkobe

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama