Resep Kangkung Tauco Tiram ala @dapurkobe, Hidangan Khas Nusantara yang Legend

Resep Kangkung Tauco Tiram / Instagram @dapurkobe

SUPERONELIGA
- Ya, seperti yang kita tahu kangkung itu mengandung banyak manfaat bagi tubuh, seperti bisa mengurangi kolesterol, mengatasi anemia dan masih banyak lagi manfaat lainnya.


Untuk itulah, kali ini kita akan mencoba berbagi resep masakan olahan kangkung yang cukup populer yakni Kangkung Tauco Tiram.


Ya, hidangan masakan yang satu ini bisa menjadi pilihan menu makan yang simpel dan tepat untuk disajikan diatas meja makan dan ajak keluarga menyantapnya.

Baca juga : Profil Lengkap Camilo Vargas, Penjaga Gawang Timnas Kolombia

Meskipun penampilannya sederhan dan simpel, namun untuk rasanya sudah dijamin sangat enak dan lezat ketika disantap bersama nasi putih dan sambal.


Menu masakan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu makan siang yang lezat dan menyegarkan karena rasa gurihnya bakal membuat penasaran bagi yang melahapnya.


Untuk memasak masakan kuliner khas Nusantara ini terbilang sangat mudah dan praktis, hanya butuh waktu sekitar 20 menit sudah bisa menyajikannya diatas meja.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Uwinfly R8S, Ramping, Futuristik dan Tampil Modis

Resep Kangkung Tauco Tiram, Hidangan Khas Nusantara yang Legend


Bahan-Bahan: 4 porsi/20 menit

  • 1/2 buah bawang bombay, iris memanjang
  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 siung bawang putih, geprek
  • 1 buah cabai merah besar, iris serong
  • 1 sachet saus tiram selera
  • 2 sdm tauco
  • 50 ml air
  • 2 ikat kangkung, siangi, cuci bersih, tiriskan

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Mario Maurer, Aktor Pemeran Film Pee Mak

Cara Membuat Kangkung Tauco Tiram

1. Tumis bawang bombay dan juga bawang putih sampai keluar aroma harum. Kemudian, masukkan cabai merah, lalu masak sampai layu.


2. Selanjutnya, masukkan saus tiram selera, tauco yang dicampur air, lalu masak sampai mendidih dan sedikit agak mengental.


3. Berikutnya, masukkan kangkung, aduk beberapa saat, matikan apinya, angkat dan sajikan kangkung tauco tiram ini selagi masih hangat.

Baca juga : Hasil Hari Ini BRI Liga 1 Indonesia 2024-2025: Madura United 1-1 Malut United, Laskar Sape Kerrab Gagal Raih Poin Sempurna di Markas Sendiri

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @dapurkobe

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama