Hasil Akhir BRI Liga 1 Rabu: Semen Padang 1-2 Barito Putera, Dua Gol Lucas Morelatto Buat Laskar Antasari Raih Poin Penuh

Hasil Akhir BRI Liga 1 Rabu: Semen Padang 1-2 Barito Putera / Instagram @liga1match

SUPERONELIGA
- Semen Padang takluk dihadapan Barito Putera pada pekan kelima di BRI Liga 1 Indonesia musim 2024-2025, pada Rabu (18/09/2024).


Bertanding di Stadion Utama Sumbar (Sumatera Barat), tim tamu Barito Putera berhasil mencuri kemenangan dengan hasil akhir 1-2.


Jalannya Pertandingan

Tim tuan rumah Semen Padang tampil dengan tidak dihadiri oleh pelatih utamanya yakni Hendri Susilo yang kini sudah dikeluarkan dari manajemen.

Baca juga : Biodata Fajar Fathur Rahman, Pemain Bek Kanan Borneo FC 2024

Meskipun tanpa ada pelatih utamanya, Semen Padang tetap tampil bermain dengan bagus. Bahkan mereka kerapkali menebar ancaman berbahaya ke gawang Barito.


Pada menit ke-17, Barito mencuri keunggulan terlebih dulu lewat sepakan melengkung dari Lucas Morelatto yang datang dari sisi kanan, skor 0-1.


Usai kebobolan satu gol, Semen Padang langsung berusaha untuk menyamakan kedudukan dan hasilnya mereka mendapatkan hadiah penalti.

Baca juga : Tempat Makan Rekomended! RM Sekar Wangi, Menyediakan Aneka Ragam Hidangan Olahan Daging yang Enak dan Lembut

Hadiah penalti itu berawal dari pemain bek Muhammad Firli yang melakukan pelanggaran berat di dalam kotak penalti usai menekel keras Cornelis Stewart.


Kemudian Kenneth Ngwoke yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.


Sayangnya, momentum untuk bangkit dari keterpurukan bagi tuan rumah kembali sirna setelah Barito kembali unggul di menit ke-34, skor 1-2.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Yamaha MT-15, Teknologi Liquid Cooled Buat Suhu Mesin Jadi Stabil

Gol dicetak oleh tendangan bebas yang berjarak sekitar 25 meter dari Lucas Morelatto berhasil menembus gawang Semen Padang, skor bertahan 1-2 hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, pertarungan semangat sengit diantara kedua tim. mereka saling bergantian dalam melakukan skema penyerangan terhadap lawannya.


Tim tuan rumah terus berusaha untuk menyamakan skor dengan melakukan beberapa pergantian para pemainnya, namun masih mendapatkan kebuntuan dalam penyelesaian akhir.

Baca juga : Biodata Leo Guntara, Pemain Bek Kiri Borneo FC 2024

Pada menit ke-55, Semen Padang berhasil menyamakan skor lewat sontekan Ryohei Michibuchi. Sayangnya, wasit menganulir gol itu usai mendapatkan adanya pelanggaran.


Semen Padang masih berusaha untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi usahanya harus terhambat setelah Frendi Saputra mendapatkan kartu merah oleh wasit.


Barito semakin nyaman dalam memainkan bola di atas lapangan hijau usai mereka unggul pemain. Tetapi, sampai akhir pertandingan skor tetap 1-2 tak berubah.

Baca juga : Resep Ekado Kobe ala @dapurkobe, Camilan khas Jepang Dengan Tampilan Unik

Kemenangan ini membuat tim Barito Putera berada di urutan ke-9 dengan perolehan 7 poin dari lima pertandingan yang telah dilewatinya.


Sedangkan untuk tim tuan rumah Semen Padang, dengan hasil kalah ini membuat mereka masih tetap tertahan di zona degradasi BRI Liga 1 2024-2025.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan  kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Indosiar

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama