Resep Ekado Kobe ala @dapurkobe, Camilan khas Jepang Dengan Tampilan Unik

Resep Ekado Kobe / Instagram @dapurkobe

SUPERONELIGA
- Bosen sama camilan Indonesia yang hanya itu-itu aja! Nah, bagaimana kalau kita mencoba mencicipi kuliner dari negeri lain, semisal Ekado Kobe ini.


Ya, Ekado Kobe ini merupakan salah satu camilan asal negeri Jepang yang sangat terkenal sekali dan mempunia bentuk yang sangat unik.


Tampilan dari Ekado Kobe ini agak sedikit mirip dengan dimsum ya. Didalamnya terdapat telur puyuh dan isian lainnya yang sangat lembut.

Baca juga : JADWAL LIGA 1 HARI INI: Persik Kediri vs Persita Tangerang, H2H, Prediksi Skor, Susunan Pemain, Live Streaming

Untuk rasanya sudah dijamin pasti sangat enak, kuliner khas Jepang ini bisa dijadikan sebagai camilan ringan atau sebagai lauk tambahan dirumah.


Untuk mendapatkan hidangan ini memang cukup sulit dan hanya di beberapa kota saja restoran yang menyajikan hidangan seperti ini.


Namun, jangan khawatir jika kamu ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah bisa ikuti langkah-langkah resepnya yang sudah tertera dibawah ini ya gaess!

Baca juga : Biodata Gabriel Furtado, Pemain Bek Tengah Borneo FC 2024

Resep Ekado Kobe, Camilan khas Jepang Dengan Tampilan Unik


Bahan-Bahan: 3 porsi|35 menit

  • 1 lembar kembang tahu
  • 100 gr daging ayam giling, ditumis
  • 1 buah tahu cina, haluskan
  • 1 bks Kobe Tepung Serbaguna Special
  • 1 btg daun bawang
  • Garam secukupnya
  • 12 butir telur puyuh, direbus
  • Kucai secukupnya, rendam di air es)

Baca juga : Hasil Akhir BRI Liga 1: Borneo FC 1-0 Malut United, Pesut Etam Makin Kokoh Bertengger di Puncak Klasemen

Cara Membuat Ekado Kobe

1. Rendam kembang tahunya dengan air panas, lalu sisihkan. Kemudian campur daging giling yang sudah ditumis, tahu dan 2 sdm tepung Kobe, daun bawang, telur dan garam.


2. Selanjutnya, ambil 1 lembar kembang tahu, kemudian masukkan isi dan tambahkan 1 telur puyuh, lalu ikat dengan kucai. Goreng sampai berwarna kecoklatan, lalu tiriskan dan sajikan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan  kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @dapurkobe

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama