Hasil Akhir BRI Liga 1: Borneo FC 1-0 Malut United, Pesut Etam Makin Kokoh Bertengger di Puncak Klasemen

Hasil Akhir BRI Liga 1: Borneo FC 1-0 Malut United, Pesut Etam Makin Kokoh Bertengger di Puncak Klasemen / Instagram @liga1match

SUPERONELIGA
- Borneo FC kembali raih kemenangan usai menjamu Malut United pada pekan kelima Liga 1 musim 2024-2025 yang semakin mengokohkan mereka di puncak klasemen sementara.


Borneo FC dan Malut United bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (17/09/2024) yang berakhir dengan skor 1-0, kemenangan untuk Pesut Etam.


Jalannya Pertandingan

Duel sengit antara Borneo FC dengan Malut United cukup sengit sejak awal babak pertama dimulai. Borneo yang berstatus tuan rumah langsung tampil menekan.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha R25, Desain Elegan Harga Terjangkau

Di babak pertama, tim berjuluk Pesut Etam tampil mendominasi pertandingan. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan terus menebar ancaman, namun belum bisa mencetak gol hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, pada menit ke-50 Stefano mendapatkan peluang melalui sepakan jarak jauhnya dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya masih ditepis oleh M. Fahri.


Pada menit ke-60, Malut langsung merespon dengan menebar ancaman yang cukup membahayakan gawang bagi tuan rumah, Borneo FC.

Baca juga : Hasil Hari Ini BRI Liga 1: PSBS Biak 2-1 Madura United, Fabiano Beltrame Masih Tajam Cuk!

Adriano lepaskan tembakan dari area dalam kotak penalti, beruntung bolanya masih mampu diamankan oleh Angga Saputro, kiper Borneo FC.


Di menit ke-64, giliran Malut United yang mendapatkan peluang emas melalui skema serangan balik cepat. Frets Butuan mampu menggiring bola sampai ke depan area kotak penalti Borneo FC.


Sementara itu, di sisi kanan dan kirinya sebetulnya sudah ada rekan-rekannya yang telah siap menerima umpan dari Frets Butuan.

Baca juga : Biodata Mufli Hidayat, Penyerang atau Striker PSM Makassar 2024

Sayangnya, ia memutuskan untuk menembakkan bola tersebut ke arah gawang, namun dengan mudahnya bola tersebut diamankan oleh penjaga gawang musuh.


Menit ke-78, akhir Borneo FC memecah kebuntuannya melalui Mariano Peralta. Ia memanfaatkan umpan lambung dan kemudian mengontrol bola dengan dada.


Kemudian bola yang masih melambung, ia sambar dengan tembakan voli kerasnya yang tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Malut United, skor 1-0.

Baca juga : Resep Ayam Kalasan Crispy ala @dapurkobe, Ide Menu Makan Siang yang Mantap

Skor tetap 1-0 hingga pertandingan berakhir. Dengan kemenangan ini membuat Borneo FC semakin kokoh bertengger di puncak klasemen BRI Liga 1 2024-2025.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan  kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Indosiar

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama