Resep Ayam Kalasan Crispy ala @dapurkobe, Ide Menu Makan Siang yang Mantap

Resep Ayam Kalasan Crispy / Instagram @dapurkobe

SUPERONELIGA
- Bosen masak cuma itu-itu aja kreasinya enggak ada yang lain? Tenang saja, disini kita akan berbagi resep masakan enak dan mudah dibuat.


Kali ini kita akan berbagi resep masakan Ayam Kalasan Crispy yang bisa kamu jadikan sebagai ide menu makan siang yang enak dan mantap.


Pastinya kamu juga tahu jika menu ayam kalasan itu ialah kremesan atau serundengnya. Namun, berbeda pada menu yang satu ini karena dilengkapi dengan aneka sayuran.

Baca juga : Hasil Liga 2 Pegadaian: Persikas Subang 1-1 Bhayangkara FC, The Guardian Gagal Mencuri Kemenangan dari Singa Subang

Kreasi baru yang satu ini dibuat sangat crispy dan dipadukan dengan tumis kacang panjang serta aneka cabai-cabaian sehingga rasanya lebih enak dan pedas.


Cara memasak atau membuat ayam kalasan crispy ini sangat mudah, cukup dengan bahan-bahan simpel dan dipadukan dengan Bumbu Kalasan Kobe sudah lengkap.


Dijamin kreasi ayam kalasan crispy ini sangat gurih dan berbumbu hingga gigitan terakhir. Yuk, sajikan menu ini untuk makan siang yang istimewa dirumah.

Baca juga : Biodata Victor Dethan, Pemain Sayap Kanan PSM Makassar 2024

Resep Ayam Kalasan Crispy, Ide Menu Makan Siang yang Mantap


Bahan-Bahan: 1 piring|35 menit

  • 350 gr daging ayam filet, potong kotak-kotak
  • 1 bks Kobe Bumbu Kalasan
  • 1/4 sdm kunyit halus
  • 4 sdm tepung tapioka
  • 2 buah cabai merah, iris serong
  • 2 buah cabai hijau keriting, iris serong
  • 1/2 buah bawang bombay, slice memanjang
  • 150 gr kacang panjang
  • Minyak goreng secukupnya

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Yamaha All New XSR 155, Tampilannya Jauh Lebih Gahar!

Cara Membuat Ayam Kalasan Crispy

1. Siapkan wadah, kemudian masukkan daging ayam, Kobe Bumbu Kalasan, kunyit halus dan juga tepung tapioka, lalu aduk-aduk sampai merata.


2. Panaskan minyak goreng dalam wajan, setelah itu goreng ayamnya sampai berwarna kuning kecokelatan, lalu angkat dan tiriskan.


3. Tumis bawang bombay bersama cabai merah, cabai hijau keriting dan juga kacang panjang. Jika sudah layu, masukkan daging ayam, aduk rata dan masak sampai tercampur merata, angkat dan sajikan.

Baca juga : Resep Jamur Enoki Goreng Crispy ala @dapurkobe, Praktis dan Nikmat

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan  kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @dapurkobe

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama