Hasil Matchday 1 Grup A WCQ 2026: Qatar Kalah Telak dikandang Sendiri, UEA Permalukan Al Annabi

Hasil Matchday 1 Grup A WCQ 2026: Qatar Kalah Telak dikandang Sendiri, UEA Permalukan Al Annabi / Instagram @qfa

SUPERONELIGA
- Timnas Qatar takluk dilaga kandang saat melawan Uni Emirat Arab pada matchday 1 Grup A di Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk zona Asia putaran ketiga.


Laga antara Qatar vs Uni Emirat Arab tersebut berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan yang di pimpin oleh wasit asal Australia, Evans S, pada Kamis (05/09/2024) yang berakhir 1-3.


Tiga gol UEA dicetak oleh Harib AAl Maazmi 68', Khaled Ibrahim 80' dan Ali Saleh 90+4', sementara Qatar dicetak oleh Al Hassan 38'.

Baca juga : Biodata Yuran Fernandes, Pemain Bek Tengah PSM Makassar 2024

Jalannya Pertandingan

Sejatinya Qatar adalah tuan rumah dilaga tersebut, dan bahkan sejak menit awal dimulai mereka mampu dalam penguasaan bola hingga 70%, sementara UEA hanya 30% saja.


Timnas Qatar mampu unggul lebih dulu di menit ke-38 lewat aksi dari Al Hassan yang memanfaatkan assist dari Afif A, skor berubah 1-0 keunggulan untuk Qatar.


UEA langsung merespon usai kebobolan satu gol dari Qatar. Mereka mencoba memberikan perlawanan sengit, namun hingga turun minum para pemain UEA belum bisa menyamakan skor.

Baca juga : PREDIKSI SKOR INDONESIA VS AUSTRALIA: Jadwal, Kualifikasi, Grup C, Susunan Pemain, H2H dan Link Live Streaming

Pertandingan memasuki babak kedua, unggul dalam penguasaan bola tak menjamin pertahanan mereka terancam oleh serangan UEA.


Para pemain Qatar mulai goyah dan kerap melakukan pelanggaran terhadap pemain UEA. Bahkan di menit ke-52, Salman T melakukan pelanggaran sehingga wasit memberikan peringatan kartu kuning.


Tak sampai disitu saja, di menit ke-65 pemain Qatar kembali melakukan pelanggaran yang berujung pada keluarnya kartu kuning bagi Barsham M.

Baca juga : Hasil Grup B WCQ 2026 Matchday 1: Irak Menang Dramatis atas Oman dengan Skor Tipis 1-0

Selang tiga menit kemudian, UEA berhasil menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-68. Gol dicetak oleh Suhail H yang memanfaatkan umpan dari Nader Y.


Kedua tim mulai saling mengganti dan memasukkan para pemainnya untuk bisa memaksimalkan kemenangan dilaga perdana ini.


Petaka kembali terjadi di menit ke-80, UEA berhasil kembali menjebol gawang Qatar melalui Khaled Ebraheim manfaatkan umpan dari Suhail,skor 1-2.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha Gear 125, Keluarga Skuter Matik Bermesin BlueCore 125 CC

Di sisa waktu, UEA menarik dua pemainnya Al Zaabi dan Suhail digantikan oleh Hunt dan Al Baloushi di menit ke 88' dan 90+3'.


Di akhir masa tambahan waktu, Uni Emirat Arab kembali menggetarkan gawa Qatar. Gol dicetak oleh Saleh Ali di menit ke-90+4', skor 1-3 hingga berakhirnya pertandingan.


Dengan kemenangan ini membuat Uni Emirat Arab menduduki peringkat pertama klasemen sementara di Grup A, sementara Qatar di papan bawah klasemen.

Baca juga : Resep Sarang Kentang Boncabe ala @dapurkobe, Tampilannya Menarik dan Rasanya Begitu Lezat

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Flashscore.com

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama