Resep Susu Goreng Crispy ala @dapurkobe, Kreasi Camilan yang Unik Tapi Rasanya Nikmat

Resep Susu Goreng Crispy / Instagram @dapurkobe

SUPERONELIGA
- Susu Goreng Crispy adalah sebuah kreasi camilan terbaru dan kekinian yang terbuat dari beberapa bahan utama, salah satunya susu.


Ternyata susu juga bisa dinikmati ketika diolah menjadi sebuah camilan gorengan. Sekilas kreasi olahan susu ini mirip dengan nugget.


Akan tetapi, ketika dicoba rasanya pasti sangat manis dan juga sangat lembut. Itu dikarenakan pemakaian susu cair sebagai bahan utamanya yang ditambahkan dengan susu kental manis.

Baca juga : Jadwal Indonesia vs Arab Saudi, Laga Krusial yang Menentukan Skuad Garuda

Cara untuk membuat susu goreng crispy renyah yang satu ini sangat mudah. Kamu atau siapa saja bisa membuatnya sendiri dirumah dengan praktis.


Camilan gorengan yang dibuat dari olahan susu ini sangat cocok sekali untuk dicoba dan dijadikan sebagai menu tambahan baru camilan istimewa dirumah.


Bahan-bahan yang dipakai sangat sederhana dan mudah didapat, selain itu proses pembuatannya juga sangat simpel dan praktis.

Baca juga : Biodata Rayhan Hannan, Pemain Gelandang Serang Persija Jakarta 2024

Resep Susu Goreng Crispy, Kreasi Camilan yang Unik Tapi Rasanya Nikmat


Bahan-Bahan: 10 potong|35 menit

  • 3 bks Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy
  • 400 ml susu full cream
  • 50 gr kental manis
  • 2 sdm tepung terigu
  • Sejumput garam
  • 100 ml air
  • Keju parut secukupnya, untuk topping
  • Minyak goreng secukupnya

Baca juga : Arti Mimpi Potong Rambut, Benarkah Pertanda Baik Dalam Kehidupan Nyata?

Cara Membuat Susu Goreng Crispy

1. Campurkan semua bahan terkecuali minyak goreng, 1 bungkus Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy dan juga air, aduk sampai merata.


2. Masak dalam panci menggunakan api sedang sembari diaduk-aduk sampai adonan menggumpal. Setelah itu, tuang kedalam wadah yang sudah dibalur minyak, lalu ratakan dan simpan dalam freezer selama 3 jam.


3. Selanjutnya, keluarkan adonan yang sudah mengeras, kemudian potong-potong sesuai selera. Setelah itu, ambil potongan adonan satu per satu.

Baca juga : Biodata Hansamu Yama, Bek Tengah Persija Jakarta 2024

Berikutnya, lumuri dengan tepung kering, lalu masukkan kedalam larutan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy, dan goreng dalam minyak panas dengan menggunakan api sedang.


4. Jika warnanya sudah kuning keemasan tandanya sudah matang, lalu angkat, kemudian tiriskan sejenak dan sajikan selagi masih hangat.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @dapurkobe

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama