Resep Tahu Sakura ala @dapurkobe, Kreasi Tahu Kukusan yang Lembut dan Nikmat

Resep Tahu Sakura / Instagram @dapurkobe

SUPERONELIGA
- Di Indonesia sendiri ada banyak macam jenis kuliner yang terbuat dari bahan tahu yang diolah menjadi berbagai jenis makanan lezat.


Diantaranya ada tahu goreng, tumis tahu dan masih banyak yang lainnya. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep masakan Tahu Sakura.


Tahu sakura ini merupakan salah satu kreasi tahu kukus yang satu ini memiliki kecerahan warna dari wortel serut yang ada di permukaannya.

Baca juga : Hasil Liga 1 18/9: Persebaya 2-1 Persis Solo, Malik Risaldi Cetak Dua Gol Buat Kemenangan Bajul Ijo

Olahan tahu ini sangat cocok sekali untuk sebagai suguhan ketika diacara arisan atau bisa juga untuk bekal camilan si anak di sekolahannya.


Selain enak rasanya, hidangan ini memiliki banyak protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka dari itulah sangat direkomendasikan sekali untuk dicoba dirumah sebagai menu camilan sehat.


Gimana, sudah yakin dan penasaran ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah! Yuk, intip saja resep dan langkah-langkahnya yang sudah tertera dibawah ini.

Baca juga : Biodata Gavin Kwan, Pemain Bek Kanan Borneo FC 2024

Resep Tahu Sakura, Kreasi Tahu Kukusan yang Lembut dan Nikmat


Bahan-Bahan: 6 porsi|40 menit

  • 1 bks Kobe Tepung Bakwan Kress
  • Lada putih secukupnya
  • 1 buah wortel, serut
  • 1 buah tahu putih, haluskan
  • 1 btg daun bawang, iris halus
  • 2 butir telur (1 untuk adonan, 1 untuk lapisan)
  • 2 sosis sapi, potong bentuk bunga
  • Minyak goreng secukupnya


Cara Membuat Tahu Sakura

1. Campurkan semua bahan terkecuali minyak goreng, aduk merata. Kemudian siapkan cetakan cup kecil, lalu tuang adonan sampai 3/4 cup, beri sosis diatasnya.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha R25, Desain Elegan Harga Terjangkau

2. Siapkan kukusan untuk mengukus adonan selama kurleb 20 menitan atau sampai matang, setelah itu angkat dan biarkan dingin, lalu lepaskan tahu kukus dari cetakannya.


3. Selanjutnya, kocok lepas 1 butir telur, kemudian baluri tahu kukus dengan telur. Goreng pada minyak panas sampai berwarna keemasa, lalu angkat dan sajikan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan  kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @dapurkobe

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama