Hasil Akhir Piala Asia U23 2024 Qatar 18/4: Akhirnya Garuda Muda Meraih Kemenangan Perdana Usai Kalahkan Australia 1-0

Hasil Akhir Piala Asia U23 2024 Qatar 18/4: Akhirnya Garuda Muda Meraih Kemenangan Perdana Usai Kalahkan Australia 1-0 / Instagram @timnasindonesiainfo.reborn

SUPERONELIGA.COM
- Skuad Garuda Muda U23 Indonesia akhirnya memetik kemenangan perdananya di laga kedua di Grup A Piala Asia U23 2024 Qatar, Kamis (18/04/24).


Bertemu dengan timnas Australia U23, Indonesia U23 tak gentar dan terus memberikan perlawanan cukup sengit terhadapnya.


Timnas Indonesia berhasil menjebol gawang Australia berkat sundulan Komang Teguh di akhir-akhir babak pertama, skor berubah 1-0.

Baca juga : Profil Lengkap Nicolas Milanovic, Atlet Sepak Bola Asal Australia

Hasil positif itu membuat skuad Garuda Muda Indonesia kini naik ke posisi kedua klasemen sementara di Grup A dengan perolehan tiga poin dari dua laga yang dijalani.


Jalannya Pertandingan

Laga yang digelar tepatnya di stadion Abdullah bin Khalifa, Doha itu berjalan sangat alot. Bahkan kedua tim tersebut saling jual beli serangan sejak menit awal dimulai.


Timnas Indonesia sebenarnya memiliki banyak sekali peluang-peluang yang membahayakan timnas Australia, namun belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Baca juga : Hasil Akhir Piala Asia U23 2024 Qatar 17/4: Vietnam U23 Taklukan Kuwait U23 Dengan Skor 3-1, Dua Kartu Merah Keluar Dilaga Ini

Seperti Rafael Struick yang mendapatkan peluang emas melalu tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, sayangnya bola masih melebar jauh dari gawang Australia.


Timnas Australia pun juga memiliki banyak peluang bagus, namun sayangnya penyelesaian akhir mereka kurang begitu baik, sehingga peluang gagal membuahkan gol.


Pada menit ke-21, Indonesia sempat dihukum penalti usai Komang Teguh melakukan sebuah pelanggaran handsball didalam kotak penalti

Baca juga : Profil Lengkap Lotfi Madjer, Atlet Sepak Bola Asal Qatar

Mohamad Toure yang menjadi eksekutor penalti itu gagal mencetak gol usai Ernando Air menepis tendangan yang dilesatkan oleh Toure.


Indonesia sempat tertekan, namun perlahan-lahan para punggawa Garuda Muda mampu bangkit dan berbalik menekan timnas Australia.


Pada menit ke-45, Indonesia akhirnya mencetak gol, gol itu terjadi usai kemelut terjadi di kubu Australia didpan gawang mereka.

Baca juga : Hasil Akhir Piala Asia U23 2024 17/4: Tajikistan Takluk Atas Arab Saudi Dengan Skor Akhir 4-2

Nathan melepaskan tendangan volinya ke arah gawang, kemudian Komang Teguh membelokan arah bola dengan menyundulnya, sehingga gol terjadi dibabak pertama.


Berlanjut ke babak kedua, dibabak kedua sejak menit awal dibuka timnas Australia mengambil inisiatif untuk menyerang secara terbuka.


Dan terbukti sejak menit awal hingga babak kedua berakhir, timnas Indonesia terus digempur habis-habisan oleh Australia.

Baca juga : Profil Lengkap Jay Idzes, Atlet Sepak Bola Asal Indonesia

Untungnya serangan-serangan yang dilancarakan oleh Australia masih bisa diantisipasi oleh para punggawa Indonesia, termasuk kiper Ernando Ari.


Pertarungan semakin menegangkan, sesekali timnas Indonesia mendapatkan peluang emas, namun sayangnya gagal menjadi gol.


Hingga babak kedua berakhir, pertandingan antara Indonesia versus Australia skor tak berubah masih tetap 1-0.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama