Hasil Akhir Piala Asia U23 Qatar 2024: Irak Amankan Tiga Poin Usai Tumbangkan Tajikistan Dengan Skor 4-2

Selebrasi gol para pemain timnas Irak U23 lawan Tajikistan U23 / Instagram @afcasiancup

SUPERONELIGA.COM
- Duel sengit tersaji di Grup C antara timnas Tajikistan U23 kontra timnas Irak U23 di Piala Asia U23 Qatar 2024 dengan total 6 gol tercipta.


Timnas Irak U23 berhasil mengamankan kemenangannya atas timnas Tajikistan U23 dengan hasil skor akhir 4-2 laga kedua Grup C.


Pertarungan kedua kesebelasan ini begitu penting bagi keduanya yang sama-sama mengalami kekalahan di laga perdana mereka.

Baca juga : Hasil Akhir Piala Asia U23 2024 Qatar 19/4: The Samurai Blues Berhasil Lolos ke Perempat Final Usai Kalahkan UEA

Timnas Tajikistan dan timnas Irak sebelumnya belum meraih poin dilaga pertama, namun dilaga kedua ini timnas Irak akhirnya meraih tiga poin sempurna.


Sesuai dengan prediksi, laga yang berlangsung di Al Janoub Stadium itu berlangsung cukup sengit. Pasalnya, Irak langsung unggul dua gol terlebih dulu.


Gol tersebut tercipta oleh aksi dari Muntadher Maslookhi di babak pertama pada menit ke-14 dan tendangan penalti dari Ali Jasim di menit ke-22.

Baca juga : Profil Lengkap Jake Girdwood Reich, Atlet Sepak Bola Asal Australia

Tetapi, pada ujung babak pertama 45+9, secara mengejutkan timnas Tajikistan berhasil memperkecil ketertinggalan mereka melalui penalti Rustam Soirov.


Skor berubah jadi 1-2 hingga babak pertama berakhir. Lanjut ke babak kedua, timnas Irak semakin meningkatkan tempo serangannya.


Dan taktik itu sangat berhasil, sehingga mereka sukses mencetak dua gol lagi lewat aksi dari Hassan Hameed di menit ke-56 dan menit ke-87 oleh aksi Al Kinani.

Baca juga : Hasil Akhir Piala Asia U23 2024 Qatar 19/4: Thailand Dibombardir Timnas Arab Saudi Dengan Skor Telak 0-5

Tajikistan tak mau menyerah begitu saja, bahkan mereka terus mencoba menyerang dan memperkecil ketertinggalan mereka.


Melalui aksi Mehron Madaminov, gol kembali tercipta di menit ke-90+5. Namun, waktu babak kedua usai habis, sehingga Tajikistan gagal menyamakan kedudukan, skor berakhi 4-2.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama