Hasil Akhir Real Madrid 3-2 FC Barcelona, Los Galacticos Tundukkan Blaugrana di Santiago Bernabeu

Hasil Akhir Real Madrid 3-2 FC Barcelona, Los Galacticos Tundukkan Blaugrana di Santiago Bernabeu / Instagram @laliga

SUPERONELIGA.COM
- Real Madrid masih tetap menunjukkan kelasnya dengan membungkam rival abadinya di Liga Spanyol (La Liga) Barcelona dengan skor 3-2.


Laga El Clasico ini berlangsung di stadion Santiago Bernabeu pada pekan ke-32 Liga Spanyol 2023-2024, Senin (22/04/24).


Kemenangan Madrid dilaga ini memperkuat posisinya di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim 2023-2024, dan berikut ini ulasan pertandingannya.

Baca juga : Daftar Pemain Timnas Yordania U23 Piala Asia 2024 Qatar, Pemain Andalan Waseem Al Riyalat dan Aref Al Haj

Jalannya Pertandingan

Baru berjalan 6 menit dibabak pertama, FC Barcelona langsung tancap gas dan mencetak gol pertamanya dilaga ini melalui aksi sundulan dari Christensen, skor jadi 0-1.


Pertarungan semakin memanas usai tim tuan rumah Real Madrid kebobolan begitu cepat, sehingga tensi pertandingan pun semakin panas dan mendebarkan.


Pada menit ke-17, tuan rumah mendapatkan sebuah penalti akibat Cubarsi yang menjatuhkan Vazquez didalam kotak penalti.

Baca juga : Profil Lengkap Seif Darwish, Atlet Sepak Bola Asal Yordania

Kesempatan itu diambil oleh Vinicius Junior, ia mengeksekusi bola penalti dengan baik ke arah sudut kanan gawang dan gol, skor berubah jadi 1-1.


Pada menit ke-30, Barcelona sempat mencetak gol yang kedua, namun VAR menunjukkan bahwa bol tersebut belum sepenuhnya melewati garis dari gawang.


Beberapa menit tersisi dibabak pertama, Real Madrid terus menyerang pertahanan lawan. Tetapi, sayangnya tak ada tercipta gol hingga babak pertama usai.

Baca juga : Hasil Akhir AS Roma 1-3 Bologna, Giallorossi Tumbang dikandang Sendiri Bikin Kejut Para Penggemarnya!

Di babak kedua Barcelona menarik De Jong dan juga Christensen, kemudian di menit ke-60 Raphinha dan Lewandowski pun ditarik.


Menit ke-69, akhirnya Barcelona kembali unggul berkat aksi gol Fermin umpan dari rekan-rekannya, skor berubah 1-2.


Tuan rumah menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-73 melalui gol Lucas Vazquez yang berdiri dengan leluasa tanpa kawalan lawan.

Baca juga : Hasil Akhir Kuwait U23 2-1 Malaysia U23, Harimau Malaya Gagal Melaju Perempat Final di AFC U23 Asian Cup 2024

Di akhir menit 90+1, secara mengejutkan Real Madrid berhasil menjebol gawang Barcelona melalui serangan balik yang sangat cepat.


Gol kemenangan Real Madrid itu diciptakan oleh Bellingham lewat umpan lampung dari Diaz, kemudian diterima oleh Vazquez, lalu umpan ke Bellingham.


Skor pun akhirnya berubah 3-2, kemenangan diraih oleh sang tuan rumah Real Madrid pada pekan ke-32 Liga Spanyol 2023-2024.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama