Hasil Akhir Vietnam U23 2-0 Malaysia U23, Harimau Malaya Tersingkir di Piala Asia U23 2024 Qatar Usai Dikalahkan Oleh Golden Stars Warriors

Hasil Akhir Vietnam U23 2-0 Malaysia U23, Harimau Malaya Tersingkir di Piala Asia U23 2024 Qatar Usai Dikalahkan Oleh Golden Stars Warriors / Instagram @afcasiancup

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Vietnam U23 telah mengunci satu tiket ke babak perempat final di Piala Asia U23 2024 usai kalahkan timnas Malaysia 2-0 di matchday ke 2.


Tim asuhan pelatih Hoang Anh Tuan malam tadi tampil begitu trengginas di stadion International Khalifa, pada Sabtu (20/04/24).


Sebetulnya mereka sempat mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan dari timnas Malaysia pada awal-awal babak pertama.

Baca juga : Profil Lengkap Jordan Courtney Perkins, Atlet Sepak Bola Asal Australia

Vietnam terus berusaha menyerang pertahanan Malaysia dan melalui tendangan bebas dari aksi Khuat Van Kang pada menit ke-37 skor jadi 1-0, kemudian keunggulan digandakan oleh tendangan penalti dari Minh Khoa di menit ke-60.


Jalannya Pertandingan

Timnas U23 Vietnam memang tampil begitu luar biasa sejak menit awal babak pertama dimulai, akan tetapi peluang emas itu justru didapatkan oleh striker dari Malaysia yakni Fergus Tirney di menit ke-4.


Sayangnya sepakan bola yang dilakukan Fergus gagal membuahkan hasil. Pada menit ke-7 sebenarnya timnas Malaysia kembali mendapat peluang emas lagi, tapi gagal dikonversikan jadi gol.

Baca juga : Hasil Akhir Persik Kediri 1-1 Persita Tangerang, Flavio Silva Sukses Menyelematkan Kekalahan Macan Putih dari Pendekar Cisadane

Di menit ke-37, akhirnya Vietnam mampu menjebol pertahanan Malaysia berkat aksi dari Khuat Van Kang melaui tendangan bebasnya yang begitu memukau.


Skor berubah seketika jadi 1-0, keunggulan diraih oleh timnas Vietnam U23 hingga berakhir babak pertama dan berlanjut ke babak kedua.


Di babak kedua, kedua kesebelasan terus mencoba saling menyerang dan bahkan banyak peluang-peluang yang sayangnya tak bisa dikonversikan menjadi gol.

Baca juga : Profil Lengkap Callum Talbot, Atlet Sepak Bola Asal Australia

Namun, keberuntungan kembali diraih oleh Vietnam di menit ke-60, mereka menambah keunggulan lewat aksi tendangan penalti dari Minh Khoa.


Sehingga keunggulan Vietnam U23 berubah jadi 2-0, skor tersebut tidak berubah sampai wasit membunyikan peluit babak kedua selesai.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama