Hasil Akhir Indonesia U23 0-1 Guinea U23: Garuda Muda Gagal Mendapat Tiket ke Olimpiad Paris 2024, Shin Tae-yong Kena Kartu Merah

Hasil Akhir Indonesia U23 0-1 Guinea U23: Garuda Muda Gagal Mendapat Tiket ke Olimpiad Paris 2024, Shin Tae-yong Kena Kartu Merah / Instagram @timnas.indonesia

SUPERONELIGA.COM
- Tim nasional Indonesia U23 menelan kekalahan dari Guinea U23 dengan skor tipis 0-1 pada laga playoff Olimpiade Paris 2024.


Laga antara timnas Indonesia vs Guinea berlangsung di Clairefontaine, Prancis, pada hari Kamis (9/5/2024) malam WIB.


Guinea sukses membobol gawang timnas Indonesia melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh Ilaix Moriba di menit ke-29.

Baca juga : Profil Lengkap Leo Brian Kokubo, Atlet Sepak Bola Asal Jepang

Sementara itu, pelatih Indonesia yakni Shin Tae-yong, tidak bisa mendampingi sang Garuda Muda hingga akhir laga lantaran telah menerima kartu merah di menit ke-75 imbas protes kerasnya setelah wasit memberikan penalti kedua Guinea.


Dengan begitu, kekalahan atas Gunea membuat Indonesia U23 dipastikan gagal mendapat tiket ke kejuaraan Olimpiade Paris 2024.


Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal Guinea langsung menekan pertahanan Indonesia lewat sepakan keras dari Aguibo Camara di menit ke-3.

Baca juga : Profil Lengkap David Kurnia Albert: Musisi, Penyanyi, Penulis Lagu dan Keyboardis NOAH

Untungnya sepakan keras yang dilesatkan oleh Agiobo Camara tersebut masih melambung tipis dari gawang Ernando Ari.


Pada menit ke-18, Indonesia sempat melakukan serangan cepat. Pratama Arhan menerima umpan bola di sisi kiri pemain Guinea.


Kemudian Pratama melepaskan tendangan kerasnya menggunakan kaki kanan. Tetapi, kiper Soulaima Syilla masih bisa menangkapnya.

Baca juga : Hasil Akhir Shonan Bellmare 2-1 Sagan Tofu: Hiroyuki Abe Sukses Membawa Timnya Menjauh dari Zona Degradasi Liga Jepang

Di pertengahan pertandingan Witan Sulaeman mendapat perawatan cukup serius dari tim medis usai kepalanya berbenturan dengan pemain Guinea yakni Issiaga Camara.


Pada menit ke-28, Guinea mendapat hadiah penalti usai Witan melanggar pemain Guinea di dalam kotak terlarang yakni Algassime Bah.


Ilaix Moriba menjadi sang eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik, tendangannya ke arah tengah sukses menjebol gawang Ernando Ari, skor 1-0.

Baca juga : Profil Lengkap Kaito Suzuki, Atlet Sepak Bola Asal Jepang

Memasuki babak kedua, Nathan Tjoe-A-On kembali melakukan penyelamatan bagi Indonesia dengan menggagalkan tendangan keras dari pemain Guinea di menit ke-52.


Pada menit ke-60 Indonesia sempat juga mendapatkan peluang emas dari Alfeandra Dewangga melalui sundulannya, namun masih melebar dari tiang gawang.


Guinea mendapat hadiah penalti kedua usai Dewangga melakukan pelanggaran didalam kotak penalti. Di sisi lain Shin Tae-yong terkena kartu merah usai melakukan protes keras.

Baca juga : Hasil Akhir Urawa Reds 2-1 Marinos: Atsuki Jadi Sang Pahlawan dilaga Ini, Cetak Dua Gol Sekaligus

Algassime Bah selaku eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya, sepakannya masih melenceng ke samping, tepatnya ke arah tiang.


Namun, sayangnya Indonesia tetap tak mampu menyamakan ketertinggalan mereka dari Guinea, skor bertahan 1-0 hingg babak kedua selesai.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama