Hasil Akhir Jepang U23 1-0 Uzbekistan, Samurai Biru Raih Gelar Juara AFC U23 Asian Cup 2024 Qatar

Hasil Akhir Jepang U23 1-0 Uzbekistan, Samurai Biru Raih Gelar Juara AFC U23 Asian Cup 2024 Qatar / Instagram @afcasiancup

SUPERONELIGA.COM
- Hasil pertandingan final di Piala Asia U23 2024 Qatar antara timnas Jepang U23 vs Uzbekistan U23 berakhir dimenangkan oleh Jepang.


Laga antara Jepang vs Uzbekistan sendiri digelar di Stadion Jassim bin Hamad, timnas Jepang sukses menang tipis 1-0 atas Uzbekistan, pada hari Sabtu (04/05/24).


Gol semata wayang itu dicetak oleh salah satu pemain sepakbola yang menggantikan Fuki Yamada melalui tendangan kerasnya dari jarak jauh pada menit ke-90+1.

Baca juga : Profil Lengkap Ada Band, Grup Band Asal Indonesia

Sebenarnya dilaga ini Uzbekistan sempat mendapatkan hadiah penalti di masa-masa injury time. Tapi, Umarali Rakhmonaliev gagal menjadi sang eksekutor.


Hasil kemenangan itu membuat timnas Jepang sukses raih gelar Juara AFC U23 Asian Cup 2024 Qatar. Memang sebelumnya juga mereka pernah meraih gelar juara 1 di edisi 2016.


Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, sejak awal hingga 10 menit berjalan, keduanya bermain sangat intens dan bahkan kerapkali melakukan serangan yang cukup membahayakan masing-masing.

Baca juga : Daftar Pemain Timnas Jepang U23 Piala Asia 2024 Qatar, Pemain Andalan Yuki Yamada dan Shota Fujio

Permainan semakin keras, bahkan beberapa pemain Jepang telah mendapatkan dua kartu kuning untuk Shota Fujio dan juga Mao Hosoya.


Pada menit ke-20, timnas Uzbekistan sempat melepaskan sepakan kerasnya beberapa kali ke arah gawang lawan, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Jepang.


Rapatnya pertahanan timnas Jepang membuat pemain-pemain Uzbekistan sulit untuk membuahkan gol di pertandingan tersebut.

Baca juga : Profil Lengkap Indra Sinaga, Musisi, Penyanyi dan Vokalis ADA Band

Uzbekistan sempat mendapatkan peluang emas kembali melalui sepakan jarak jauh yang dilakukan Jiyanov, namun sepakannya sangat pelan sehingga mudah digagalkan oleh Kokubo.


Pada menit ke-40, Uzbekistan kembali melakukan tekanan yang membahayakan. Tapi sayangnya sepakan keras yang dilakukan masih membentur mistar gawang.


Belum ada gol yang tercipta dibabak pertama hingga sang pengadil lapangan harus meniup babak pertama tanda berakhir.

Baca juga : Profil Lengkap Yu Hirakawa, Atlet Sepak Bola Asal Jepang

Dibabak kedua, tim berjuluk Samurai Biru tampil menekan. Mereka sempat mendapat peluang emas di menit ke-51 lewat tendangan jarak jauh tapi gagal berbuah gol.


Menit ke-76, penjaga gawang Nematov dan Ryotaro Araki sempat mengalami benturan yang cukup keras ketika mereka duel udara.


Hasilnya sang wasit lapangan pun memutuskan Nematov bersalah dan diberi kartu kuning, sehingga membuahkkan tendangan bebas bagi Jepang di luar kotak penalti.

Baca juga : Hasil Akhir Irak U23 2-1 Indonesia U23, Garuda Muda Gagal Merebut Posisi Ketiga di Piala Asia U23 2024 Qatar

Sayangnya, kesempatan untuk mencetak gol dari tendangan bebas tersebut gagal dimanfaatkan engan baik oleh pemain Jepang.


Pada akhir-akhir menit babak kedua, akhirnya gol tercipta. Gol diciptakan oleh pemain pengganti dari Fuki Yamada yang melesatkan tendangan keras ke arah kiri pojok gawang Uzbekistan.


Kemenangan Jepang hampir saja gagal usai Hiroki Sekine melakukan handball, sehingga berbuah hadiah penalti untuk Uzbekistan.

Baca juga : Profil Lengkap Dika Satjadibrata, Musisi, Komposer, Penata Musik dan Bassis ADA Band

Untungnya Umarali Rakhmonaliev yang selaku sang eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Ia gagal mencetak gol melalui penalti.


Gol dari Fuki Yamada ini menutup kemenangan timnas Jepang dengan skor akhir 1-0 atas Uzbekistan di Piala Asia U23 2024.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama