Hasil Akhir Euro 2024: Belanda 2-3 Austria, Das Team Tumbangkan Mimpi Belanda di Piala Eropa


SUPERONELIGA.COM
- Austria lolos ke babak 16 besar di Piala Eropa 2024 usai menaklukkan Belanda dengan skor 3-2, Selasa (25/06/24) di OlympiaStadion Berlin.


Gol cepat terjadi dibabak pertama setelah selang tujuh menit berjalan. Pemain timnas Belanda yang bernama Donyel Malen mencetak gol bunuh diri.


Umpan silang dari Alexander Prass ke dalam kotak penalti justru disambar oleh Malen dan masuk ke gawang mereka sendiri, sehingga skor 1-0 Austria memimpin.

Baca juga : PREDIKSI SKOR UKRAINA VS BELGIA: Jadwal, Statistik, Susunan Pemain, Head to Head dan Link Live Streaming

Pada menit ke-17, timnas Belanda mendapatkan peluang emas. Tijani Reijnders menembakan tendangan dari jarak jauh, namun bolanya masih melenceng tipis di mistar gawang Austria.


Malen hampir saja bisa menebus kesalahannya. Ia sempat berhadapan langsung dengan kiper, kemudian ia melepaskan tendangan ke arah pojok, tapi bolanya masih melenceng.


Di menit ke-38, Austria hampir saja menambah keunggulan mereka. Marcel Sabitzer melepaskan sepakan kerasnya ke arah gawang tapi masih bisa ditepis oleh Bart Verbruggen.

Baca juga : Hasil Piala Eropa Hari Ini: Prancis 1-1 Polandia, Les Bleus Berhasil Melaju ke 16 Besar di Euro 2024

Sementara itu, Marko Arnautovic juga nyaris saja mencetak gol. Namun usahanya masih bisa digagalkan oleh kiper Belanda yakni Verbruggen.


Hingga waktu babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 keunggulan bagi timnas Austria. Pertandingan memasuki babak yang kedua.


Usai turun minum, akhirnya Belanda bisa menyamakan skor jadi 1-1. Gol tersebut dicetak oleh Cody Gakpo pada menit ke-47.

Baca juga : PREDIKSI SKOR SLOVAKIA VS RUMANIA: Jadwal, Susunan Pemain, Head to Head, Statistik dan Link Live Streaming

Seakan tak mau menyerah begitu saja, Austria terus mencari celah untuk menggempur pertahanan Belanda hingga akhirnya di menit ke-59 Austria berhasil unggul kembali.


Skor berubah jadi 2-1, gol kedua dari timnas Austria itu dicetak oleh Romano Scmid. Belanda terus berusaha untuk kembali menyamakan kedudukan.


Belanda mencoba variasi serangan cepatnya tetapi masih tak kunjung membuahkan hasil. Tetapi, di menit ke75 akhirnya mereka kembali menyamakan skor menjadi 2-2.

Baca juga : Resep Puding Bubble Gum ala @liuin85, Lembut dan Bikin Adem Dimulut

Gol penyama dari Belanda itu dicetak oleh Memphis Depay. Sayangnya, Belanda tidak bisa mempertahankan skor imbang tersebut di sisa akhir waktu.


Pada menit ke-80, Belanda kecolongan lagi. Austria berhasil unggul 3-2 atas Belanda. Babak kedua berakhir dan Austria berhasil lolos ke 16 besar di Euro 2024.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama