Hasil Akhir Grup B Euro 2024 15/6: Spanyol 3-0 Kroasia, Alvaro Morata Sang Pembuka Jalan Kemenangan Bagi La Roja

Hasil Akhir Grup B Euro 2024 15/6: Spanyol 3-0 Kroasia, Alvaro Morata Sang Pembuka Jalan Kemenangan Bagi La Roja / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Spanyol berhasil kalahkan Kroasia dengan skor 3-0 tanpa balas pada babak penyisihan Grup B di Euro 2024, Sabtu (15/06/24), Stadion Olympia, Berlin.


Kemenangan tiga gol timnas Spanyol itu dicetak oleh Alvaro Morata merupakan pemain andalan utama timnya, kemudian Fabian Ruiz dan juga Dani Carvajal.


Sebetulnya, timnas Kroasia unggul dalam segi penguasaan bola. Bahkan timnas Kroasia kerapkali mengancam gawang dari Spanyol, namun belum bisa mencetak gol satu pun.

Baca juga : Tips Membuat Sop Janda Gurih Pedas, Hidangan Viral Cocok Untuk Menu Makan Siang Kamu Hari Ini

Sejak dimulainya pertandingan, kedua tim sepak bola itu bermain tampil agresif sekali. Kedua tim sama-sama menurunkan formasi 4-3-3.


Pada menit ke-29, Spanyol membuka keunggulan mereka dilaga perdana melalui aksi gol dari Alvaro Morata yang mana merupakan pemain paling diandalkan di timnya saat ini.


Sehingga skor pun langsung berubah seketika menjadi 1-0, keunggulan diraih oleh timnas Spanyol. Unggul satu gol tak mengendurkan para pemain Spanyol.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Faas Wilkes (Alm), Mantan Pemain Timnas Belanda

Spanyol semakin gencar melakukan serangan dari berbagai sisi yang membuat pertahanan dari timnas Kroasia mengalami tekanan yang berat.


Dan hasilnya, di menit ke-32 Spanyol sukses menggandakan keunggulan mereka lewat aksi Fabian Ruiz, skor keunggulan berubah jadi 2-0.


Pertarungan sengit terus berjalan hingga di menit-menit akhir, Spanyol kembali menggandakan keunggulannya melalui Dani Carvajal di menit ke-45+2'.

Baca juga : Hasil Akhir Euro 2024 15/6: Hungaria 1-3 Swiss, La Nati Amankan Tiga Poin di Laga Perdana

Memasuki babak kedua, pertarungan sengit diantara kedua tim ditujukkan. Akan tetapi, sayangnya pertarungan itu tak membuahkan gol satu pun hingga babak kedua berakhir.


Dengan hasil ini, timnas Spanyol sukses menempati urutan ke-1 di Grup B Euro 2024, sedangkan Kroasia berada di urutan terakhir.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama