Hasil Australia Open 2024: Huang Yu-Shun Tersingkir di Babak 32 Besar Usai Dikalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo

Hasil Australia Open 2024: Huang Yu-Shun Tersingkir di Babak 32 Besar Usai Dikalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo / Instagram @badminton.ina

SUPERONELIGA.COM
- Tunggal putri andalan timnas Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo melaju ke babak 16 besar di turnamen Australia Open 2024 setelah kalahkan Huang Yu-shun.


Perjalanan Ester di turnam BWF World Tour Super500 diawalinya dengan hasil yang bagus usai kemenangannya atas Huang Yu-shun dibabak 32, Rabu (12/06/24).


Berlaga di Quay Centre, Sydney, Australia, Ester akhirnya sukses tumbangkan Huang Yu-shun dua game sekaligus dengan skor 21-9 dan 21-15.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Faas Wilkes (Alm), Mantan Pemain Timnas Belanda

Kemenangan itu diraihnya hanya dalam waktu setengah jam saja. Kemenangan Ester menambah amunisi Indonesia di Australia Open 2024 dari kategori tunggal putri.


Di mana sebelumnya rekan senegaranya Komang Ayu Cahya dan juga Putri KW telah lolos terlebih dahulu ke babak 16 besar di Australia Open 2024.


Jalannya Pertandingan

Ester langsung dengan cepat memimpin laga 4-1, dan beberapa serangannya kerapkali menembus pertahanan Huang hingga skor keunggulan menjadi 8-3.

Baca juga : Hasil Australia Open 2024 12/06: Langkah Rehan/Lisa Harus Terhenti di Babak 32 Besar

Beberapa kesalahan-kesalahan dari Huang pun membuat Ester menambah pundi-pundi angka dengan begitu mudah meninggalkan poin yang didapat oleh Huang, 11-4.


Ester terus memimpin skor 14-6, ia mendominasi permainan hingga menutup game pertamanya dengan skor akhir 21-9 dan durasi hanya 12 menit saja.


Memasuki game kedua, pertandingan tampaknya semakin sengit dan alot. Ester sempat tertinggal dua poin. Namun, ia terus mencoba memberikan perlawanan hingga menyamakan skor 9-9 dan 10-10.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Martin Kristin Yulianti, Mantan Pebulu Tangkis Tunggal Putri Indonesia

Ester unggul tiga angka 14-11 dari Huang, tetapi ia sempat lengkah dan bahkan melakukan beberapa kali kesalahan sendiri, sehingga menambah angka bagi lawannya 14-13.


Untungnya, Huang kembali melakukan beberapa kesalahan sendiri sehingga berbuah angka bagi keunggulan Ester dengan skor 19-15.


Hingga akhirnya Ester pun menutup set keduanya dengan kemenangan sempurna 21-15, hasil ini membuatnya melaju ke putaran selanjutnya di Australia Open 2024.

Baca juga : Profil Lengkap Sittha Boonlha, Atlet Sepak Bola Asal Thailand

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama