Hasil Piala Eropa 2024 Hari Ini: Jerman 2-0 Denmark, Die Mannschaft Lolos Ke Perempat Final Euro 2024

Hasil Piala Eropa 2024 Hari Ini: Jerman 2-0 Denmark, Die Mannschaft Lolos Ke Perempat Final Euro 2024 / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Jerman berhasil lolos ke perempat final di Euro 2024 setelah mengalahkan timnas Denmark dengan skor 2-0, Minggu (30/06/24) di Signal Iduna Park.


Jerman terus menggempur pertahanan Denmark sejak awal babak pertama dimulai, sehingga kiper Kasper Scheichel pun dipaksa untuk bekerja lebih keras demi menjaga gawangnya.


Pada menit ke-4, Jerman sebetulnya sudah berhasil mencetak gol melalui sundulan dari Nico Schlotterbeck setelah meneruskan umpan tendangan pojok dari Toni Kroos.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Bebizie Fatlanay, Penyanyi Dangdut dan Sekaligus Politikus PAN

Sayangnya gol tersebut telah dianulir oleh sang wasit Michael Oliver lantaran Schlotterbeck melakukan pelanggaran terlebih dahulu.


Kemudian di menit ke-6, Sepakan keras Joshua Kimmich mengancam gawang timnas Denmark. Tetapi, tembakannya masih bisa diblok oleh kiper Denmark, sehingga melahirkan tendangan pojok.


Kroos melakukan sepak pojok dan disambut oleh sundulan Schlotterbeck, tetapi sundulannya masih mampu ditepis oleh kiper Denmark.

Baca juga : Profil dan Biodata Megawati Hangestri Pertiwi, Pemain Opposite Hitter Red Sparks Musim 2024-2025

Pada menit ke-10, Antonio Rudiger memberikan umpan jarak jauh kepada rekannya Kai Havertz yang kemudian disambut dengan sepakan voli, tapi sepakannya masih mampu ditepis oleh kiper dan membuahkan sepak pojok.


Dari sepak pojok inilah timnas Jerman mendapatkan peluang emas kembali, sundulan Robert Andrich sayangnya masih bisa ditangkap oleh kiper Denmark.


Menit ke-21, giliran Denmark mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Akan tetapi, tendangan dari Christian Eriksen masih bisa diblok oleh Rudiger.

Baca juga : Tips Membuat Gulai Kambing Santan Empuk, Sajian Spesial khas Hari Lebaran Idul Adha

Pada pertengahan laga, hujan deras turun dengan disertai petir, sehingga pertandingan pun sempat diberhentikan sementara sampai hujan reda.


Setelah hujan berhenti, pertandingan kembali dilanjutkan. Menit ke-37, timnas Jerman kembali mengancam Denmark melalui sundulan dari Havertz.


Tetapi, sayangnya sundulan Harvetz masih bisa diblok oleh kiper Kasper. Beberapa kemudian, giliran Schlotterbeck mengancam gawang lawan melalui sundulan, namun melenceng.

Baca juga : Profil Lengkap Songkhramsamut Namphueng, Atlet Sepak Bola Asal Thailand

Di sisa menit akhir 45+1, kini pertahanan timnas Jerman mulai goyah. Sehingga Denmark memanfaatkan itu untuk mencoba menekan pertahanan Jerman.


Akan tetapi, serangan-serangan yang dilakukan oleh Denmark masih tak kunjung membuahkan hasil, skor tetap sama 0-0 sampai babak pertama berakhir.


Memasuki babak kedua, pada menit ke-48 timnas Denmark sempat menjebol timnas Jerman melalui sontekan dari Joachim Andersen.

Baca juga : Profil Lengkap Thomas Muller, Pemain Gelandang Serang dan Striker Tengah Timnas Jerman

Akan tetapi, gol yang dicetak oleh Andersen tersebut telah dianulir oleh sang pengadil lapangan dikarenakan Andersen telah dianggap offside terlebih dulu.


Pada menit ke-51, wasit memberikan hadiah penalti pada Jerman usai mengechek VAR. Bek Andersen melakukan pelanggaran handball didalam kotak penalti ketika menghalau tendangan dari David Ruam.


Kemudian, Havertz menjadi sang eksekutor dan berhasil mencetak gol penaltinya di menit ke-53. Skor pun berubah jadi 1-0 untuk timnas Jerman.

Baca juga : Profil dan Biodata Baiq Gita Febiliyasni, Artis Penyanyi Dangdut Jebolan KDI 2020

Jerman sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-59 melalui Havertz, sayangnya sontekannya masih gagal dan melenceng dari arah gawang Denmark.


Pada menitnke-64, timnas Jerman kembali memberikan ancaman bagi gawang Kasper. Kini giliran Leroy Sane yang melakukan sontekan, namun masih melenceng juga disisi gawang.


Jerman sukses menggandakan keunggulan mereka di menit ke-68 lewat sontekan kaki kanan dari Jamal Musiala, sehingga skor berubah 2-0.

Baca juga : Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Round 3, Timnas Indonesia Masuk Dalam Grup C

Di sisa waktu babak kedua, timnas Jerman kembali mencetak gol melalui Florian Wirtz, tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit.


Pertandingan pun berakhir, tidak ada gol terjadi lagi dan skor pun tetap 2-0 keunggulan untuk timnas Jerman dan memastikannya lolos ke perempat final Piala Eropa 2024.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama