Resep Dadar Gulung Pandan ala @liuin85, Kue Tradisional yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Resep Dadar Gulung Pandan / Instagram @liuin85

SUPERONELIGA.COM
- Masih ingat dengan aneka jenis makanan kue tradisional khas Nusantara yang enak dan legenda banget hingga sekarang?


Apalagi kalau bukan Dadar Gulung Pandan ini. Ya, kue dadar gulung ini merupakan salah satu kue tradisional yang sangat populer dan banyak digemari semua kalangan.


Baik itu orang tua, remaja hingga anak-anak semuanya sangat menyukai kue basah tradisional yang satu ini. Selain kulitnya yang empuk, rasa manisnya juga sangat pas dimulut.

Baca juga : Jadwal Timnas Indonesia U16 vs Australia U16 di Semifinal Piala AFF 2024, Nova Arianto Sudah Mempersiapkan Skuad Terkuatnya

Saking populernya kue dadar gulung ini banyak dijual di pasa-pasar tradisional di berbagai daerah di Indonesia dengan harga jual terjangkau per bijinya.


Nah, untuk itulah jika kamu berminat untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah baik untuk hidangan camilan sendiri atau bisa juga sebagai ide jualan rumahan yang menguntungkan.


Kue dadar gulung pandan ini lebih enak dan cocok disantap ketika di pagi maupun siang hari dengan ditemani segelas kopi pahit hangat, dijamin lebih afdol.

Baca juga : Hasil Piala Eropa 2024 Hari Ini: Jerman 2-0 Denmark, Die Mannschaft Lolos Ke Perempat Final Euro 2024

Tak perlu berlama-lama lagi yuk kita langsung gaskeun intip resep kuenya seperti apa dan bagaimana cara pembuatannya dengan baik dan benar dibawah ini.


Resep Dadar Gulung Pandan, Kue Tradisional yang Masih Eksis Sampai Sekarang

By. @liuin85

Resep @lis.achmady


Bahan Kulit Dadar Gulung:

  • 250 gr tepung terigu pro sedang
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm tepung tapioka
  • 65 ml santan instant
  • 1 butir telur
  • Perisa vanilla secukupnya
  • 500 ml air + 1 sdm pasta pandan

Baca juga : Hasil Akhir Babak 16 Besar Euro 2024: Swiss 2-0 Italia, Swiss Tampil Agresif Dan Mampu Memulangkan Sang Juara Bertahan

Cara Membuat Kue Dadar Gulung Pandan

1. Campurkan bahan kering semuanya, kemudian aduk-aduk baha tersebut sampai benar-benar tercampur rata dan setelah itu sisihkan sejenak.


2. Selanjutnya, tuangkan bahan cair, lalu aduk merata. Kemudian, masukkan bahan cair kedalam bahan kering tadi dan aduk sampai rata dan saring agar tidak bergerindil.


3. Berikutnya, ambil adonan secukupnya atau sesuai besar atau kecilnya yang ingin dibuat. Masak sampai adonan tidak menempel di wajan, lalu angkat dan beri isian.

Baca juga : Profil Lengkap Niclas Fullkrug, Pemain Penyerang atau Striker Timnas Jerman

4. Setelah itu, gulung kulitnya dan biarkan sampai dingin. Kemudian, barulah dadar gulung pandan siap disantap atau sajikan sebagai camilan nikmat keluarga dirumah.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama