Hasil Akhir Final UEFA Euro 2024: Spanyol 2-1 Inggris, Mikel Oyarzabal Sang Pahlawan Kemenangan La Furia Roja

Hasil Akhir Final UEFA Euro 2024: Spanyol 2-1 Inggris, Mikel Oyarzabal Sang Pahlawan Kemenangan La Furia Roja / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA
- Timnas Spanyol akhirnya berhasil menjuara turnamen UEFA Euro 2024 setelah mengalahkan timnas Inggris dengan skor tipis 2-1 dilaga final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin pada Senin (15/07/24).


Setelah babak pertama yang berakhir tanpa gol satu pun, timnas Spanyol berhasil memecah kebuntuan mereka lewat gol Nico William dibabak kedua.


Tetapi timnas Inggris mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui aksi gol cantik dari salah satu pemainnya yakni Cole Palmer.

Baca juga : Profil Lengkap Nacho Fernandez, Pemain Bek Tengah Timnas Spanyol

Mikel Oyarzabal sang pahlawan kemenangan timnas Spanyol di menit ke-86, sehingga Spanyol sukses menjadi juara Piala Eropa tahun 2024 ini.


Jalannya Pertandingan

Sejak awal babak pertama, timnas Spanyol mendominasi pertandingan. Meskipun demikian, tetapi Lamine dan kawan-kawan masih kesulitan dalam membongkar pertahanan dari Inggris.


Di babak pertama, sayangnya tak ada peluang yang membahayakan diciptakan oleh kedua tim, baik Spanyol maupun Inggris hingga babak pertama berakhir.

Baca juga : Resep Kue Apem Beras Wangi ala @liuin85, Pulen Lembut nan Empuk

Memasuki babak kedua, pelatih Luis de la Fuente mencoba melakukan pergantian pemainnya dengan menarik Rodri dan kemudian memasukkan Martin Zubimendi.


Pertandingan baru berjalan satu menit, timnas Spanyol berhasil membuka keunggulan mereka lewat Williams yang menerima umpan dari Yamal.


Tertinggal satu gol membuat para pemain Inggris termotivasi untuk keluar menyerang. Selain itu, pelatih Inggris pun melakukan sejumlah pergantian pemainnya.

Baca juga : Hasil Akhir Kanada 2-2 Uruguay, Sang Bintang Luis Suarez Jadi Sang Penyelamat Kekalahan La Celeste

Dan berhasil, selang tiga menit usai masuk ke lapangan, Palmer akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang skor 1-1 dengan tembakan first timenya yang tak mampu diantisipasi Unai Simon.


Pada menit ke-86, Oyarzabal akhirnya muncul sebagai pahlawan Spanyol. Sontekannya meneruskan umpan krosing dari Marc Cucurella suskes dikonversikan jadi gol.


Skor pun berubah seketika menjadi 2-1 hingga laga berakhir skor tetap tidak berubah, timnas Spanyol meraih kemenangan dilaga final Euro 2024.

Baca juga : BURSA TRANSFER: Everton Inginkan Davinson Sanchez, Belum Ada Jawaban dari Galatasaray

Sumber : RCTI


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama