Resep Kue Apem Beras Wangi ala @liuin85, Pulen Lembut nan Empuk

Resep Kue Apem Beras Wangi / Instagram @liuin85

SUPERONELIGA
- Mau menu sarapan pagi yang enak dan berbeda dari biasanya? Kami disini ada menu rekomended banget untuk kamu coba lakukan dirumah.


menu makan pagi yang unik dan menarik untuk dicoba dengan Kue Apem Beras Wangi yang rasanya pulen, lembut dan teksturnya empuk.


Cocok untuk sebagai camilan pengganti nasi sarapan pagi yang enak dan pastinya bisa bikin perut kamu kenyang hingga bertahan di siang hari.

Baca juga : BURSA TRANSFER: Madura United Siap Datangkan Kiper Andalan Asal Brazil, Dida

Dari sisi tampilannya, kue yang satu ini sangat cantik, menarik dan istimewa, tentunya dengan tampilan seperti itu orang pasti tergiur untuk mencicipinya.


Nah, untuk itulah kami rekomendasikan kue ini sebagai hidangan baru pengganti makan pagi harimua yang itu-itu saja agar tidak bosan.


Caranya sangat mudah dan simpel, kamu bisa membuatnya sendiri dirumah dan bahan-bahannya juga tidak begitu sulit untuk didapatkan.

Baca juga : Profil Lengkap Aymeric Laporte, Pemain Bek Tengah Timnas Spanyol

Resep Kue Apem Beras Wangi, Pulen Lembut nan Empuk

By. @liuin85

Resep @lysa_tangkulung


Bahan-Bahan:

  • 150 gr nasi matang
  • 150 gr tepung beras
  • 150 gr tepung terigu pro sedang
  • 200 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 400 ml santan
  • 1 1/2 sdt ragi instant
  • 1 sdt vanili bubuk (vanili ekstrak)
  • Pasta atau pewarna secukupnya

Baca juga : Resep Puding Gula Merah ala @liuin85, Camilan Unik yang Berselera

Cara membuat Kue Apem Beras Wangi

1. Blender nasi bersama 200 ml air santan hingga nasinya benar-benar halus. Kemudian, masukkan semua sisa bahannya, lalu aduk sampai merata.


2. Setelah rata, lalu diamkan selama kurang lebih satu jam saja dan tutup kain atau plastik diatas baskom. Kemudian aduk lagi pakai whisk sampai merata.


3. Selanjutnya, bagi beberapa mangkuk (sesuai selera). Panaskan kukusan, tutup kukusan menggunakan kain, lalu olesi cetakan dengan minyak tipis saja.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Devy Berlian, Artis Penyanyi Dangdut Pelantun Darlink

4. Tuang adonan kedalam cetakan hingga penuh, kemudian kukus selama 20 menit saja. Matang, siap dinginkan, keluarkan dan sajikan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama