Hasil Euro 2024 Hari Ini: Spanyol Lolos ke Final Piala Eropa 2024 Usai Kalahkan Prancis Dengan Skor Tipis 2-1

Hasil Euro 2024 Hari Ini: Spanyol Lolos ke Final Piala Eropa 2024 Usai Kalahkan Prancis Dengan Skor Tipis 2-1 / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Spanyol berhasil lolos ke Final Euro 2024 usai kalahkan Prancis dengan skor tipis 2-1 dilaga semifinal, Allianz Arena, Rabu (10/07/24) dini hari WIB.


Pertandingan antara Spanyol vs Prancis sendiri berlangsung sangat seru dan menarik. Tim yang dijuluki Les Bleus ini sebenarnya unggul lebih dulu di menit ke-9.


Gol Prancis tercipta lewat aksi sundulan Randal Kolo Muani yang begitu bebas menerima umpan silang dari rekannya Kylian Mbappe.

Baca juga : BURSA TRANSFER 2024: AC Milan Siap Cari Penggani Giroud, Alvaro Morata Beri Kode Keras

Kebobolan satu gol tak membuat para pemain Spanyol panik. Mereka mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat aksi Lamine Yamal yang mencetak gol spektakuler.


Tendangan yang dilesatkan oleh Yamal tak mampu diantisipasi oleh kiper Mike Maignan, sehingga bola pun bersarang ke pojok kanan atas gawang.


Di menit ke-25, timnas Spanyol bisa berbalik unggul 2-1 lewat aksi gol dari Dani Olmo. Tendangan mendatarnya gagal diantisipasi oleh Jules Kounde dengan sempurna, sehingga bola masuk ke gawang sendiri.

Baca juga : Resep Chiffon Pandan Moccha Cokelat ala @liuin85, Kreasi Kue Yang Simpel dan Sederhana

Sebetulnya UEFA awalnya sempat menuliskan gol itu sebagai gol bunuh diri dari Kounde, tetapi setelah beberapa menit kemudian mereka mengubah keputusan awal.


Gol tersebut sah menjadi milik dari Olmo, skor pun jadi 2-1 keunggulan bagi timnas Spanyol atas Prancis bertahan sampai babak pertama berakhir.


Memasuki babak kedua, Prancis mendominasi pertandingan. Tetapi, tim yang dikepalai Didier Deschamps tersebut terkendala dalam penyelesaian akhir.

Baca juga : Profil Lengkap Zeki Amdouni, Pemain Striker Timnas Swiss

Pada menit ke-52, sundulan dari Aurelien Tchouameni masih bisa digagalkan oleh kiper Unai Simon. Prancis terus mendapatkan peluang, namun tetap gagal dalam penyelesaiannya.


Di sisa akhir waktu, Prancis gagal mencetak gol untuk penyeimbang. Skor pun tetap 2-1 untuk kemenangan timnas Spanyol di Euro 2024.


Timnas Spanyol melaju ke babak Final Euro 2024 yang akan berlangsung pada Minggu (14/07/24), akan menunggu hasil dari Belanda vs Inggris.

Baca juga : Daftar Lengkap Pemain Timnas Swiss Euro 2024, Pemain Andalan Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri

Sumber : RCTI


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama