Hasil Semifinal Euro 2024 Hari Ini: Belanda 1-2 Inggris, Timnas Pusat Kalah Nyesek Gol Terakhir The Three Lions

Hasil Semifinal Euro 2024 Hari Ini: Belanda 1-2 Inggris, Timnas Pusat Kalah Nyesek Gol Terakhir The Three Lions / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA
- Berikut ini hasil akhir pertandingan sepak bola semifinal Euro 2024 antara Belanda vs Inggris yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Kamis (11/07/24) dini hari WIB.


Perjalanan timnas pusat (timnas Belanda) harus terhenti dibabak semifinal Euro 2024 setelah mereka dikalahkan oleh The Three Lions dengan skor 1-2.


Timnas Belanda sebetulnya mampu unggul lebih dulu 1-0 ketika laga baru berjalan 7 menit. Sepakan keras dari Xavi Simons yang berada diluar area kotak penalti tidak bisa diantisipasi oleh Jordan Pickford.

Baca juga : Profil dan Biodata Fitri Carlina, Penyanyi Dangdut Lagu ABG Tua yang Sempat Populer

Tertinggal satu gol membuat timnas Inggris berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan dengan berbagai variasi serangan yang dilakukan.


Dan berhasil, di menit ke-18 timnas Inggris mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Gol tercipta oleh sepakan penalti dari Harry Kane yang mampu menjebol gawang Belanda.


Dimana sebelumnya telah terjadi sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh Denzel Dumfries kepada Kane di area kota penalti, kemudian wasit mengchek VAR dan menunjuk titik penalti.

Baca juga : Profil Lengkap Peter Szappanos, Pemain Penjaga Gawang atau Kiper Timnas Hungaria

Pada menit ke-65 timnas Belanda kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun sepakan dari Virgil van Dijk masih bisa dibaca oleh kiper Pickford.


Selang beberapa menit, Belanda kembali membuat para pendukung dari timnas Inggris de-g-degan setalah sundulan Dumfries hampir membahayakan gawang Inggris.


Pada menit ke-77, sepakan keras Xavi Simons dari dalam kotak penalti gagal karena Pickford masih bisa mengantisipasi bola dengan baik.

Baca juga : BURSA TRANSFER 2024: AC Milan Siap Cari Pengganti Giroud, Alvaro Morata Beri Kode Keras

Menit ke-80, giliran Inggris mengancam gawang Belanda melalui sepakan dari Bukayo Saka, tetapi golnya dianulir lantaran Kyle Walker sudah berada dalam posisi offside.


Di sisa waktu babak kedua, semua para pendukung kedua tim tak percaya timnas Inggris bisa mencetak gol kemenangan mereka, sehingga skor berubah jadi 1-2.


Gol tersebut dilakukan oleh pemain pengganti Ollie Watkins pada menit ke-90, kemenangan ini mengantarkan tim berjuluk The Three Lions melaju ke final Euro 2024.

Baca juga : Profil Lengkap Kwadwo Duah, Pemain Penyerang atau Striker Timnas Swiss

Sumber : RCTI


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama