Resep Daging Sapi Rica-Rica ala @dapurkobe, Santapan Lauk Makan Sarapan Pagi yang Lezat

Resep Daging Sapi Rica-Rica ala @dapurkobe, Santapan Lauk Makan Sarapan Pagi yang Lezat / Instagram @dapurkobe

SUPERONELIGA
- Anda bosan dengan menu sarapan pagi yang hanya itu-itu saja disajikan diatas meja? Sebaiknya carilah resep masakan yang lebih berbeda dari biasanya.


Salah satu resep masakan yang sangat rekomended banget untuk dicoba dirumah ialah Daging Sapi Rica-Rica kreasi dari IG @dapurkobe yang terkenal enak dan lezat.


Seperti yang ada pada gambar diatas, untuk penampilannya saja sudah terlihat jelas sangat menggugah selera makan bagi setiap orang yang memandang.

Baca juga : JADWAL SEPAK BOLA HARI INI: Ukraina U23 vs Argentina U23, H2H, Susunan pemain, Prediksi Skor dan Link Live Streaming

Dan untuk rasanya sudah pasti dijamin sangat enak dan bikin nagih yang menyantapnya. Makanan ini cocok untuk menu sarapan pagi yang penuh gizi.


Untuk memasak kuliner lezat nan nikmat yang satu ini membutuhkan bahan-bahan yang lumayan banyak tapi mudah didapatkan di warung maupun mini market sekitar.


Selain bahan-bahannya yang mudah didapatkan, proses langkah-langkah pembuatannya juga sangat simpel, mudah dan praktis dibuat, untuk itulah cuk kita coba buat sekarang dirumah!

Baca juga : Profil Lengkap German Pezzella, Pemain Bek Tengah Timnas Argentina

Resep Daging Sapi Rica-Rica, Santapan Lauk Makan Sarapan Pagi yang Lezat


Bahan-Bahan: 1 Porsi/40 menit

  • 400 gr daging sapi
  • 1 bks Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (210 gr)
  • 2 lbr daun salam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 1 ruas ibu jari lengkuas, geprek
  • 4 lbr daun jeruk
  • 100 ml air
  • 4 siung bawang putih, geprek
  • 4 siung bawang merah, geprek
  • 1 buah cabai merah besar, potong serong
  • 1 1/2 sdm saus tiram selera

Baca juga : Resep Ropang Isi Apel ala @dapurkobe, Kreasi Roti Panggang Paling Mudah nan Praktis

Cara Membuat Daging Sapi Rica-Rica

1. Potong daging sapi lebar dan tipis, kemudian rendam daging dalam air, lalu angkat dan lumuri dengan tepung kering Kobe sampai merata.


2. Panaskan minyak goreng dalam wajan, lalu goreng daging sampai matang dan berwarna kuning kecokelatan, angkat dan sisihkan sejenak.


3. Tumis bawang merah bersama bawang putih, kemudian masukkan serai, daun salam, lengkuas, daun jeruk dan juga saus tiram, masak sampai wangi dan tambahkan air, lalu masak sampai mendidih.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Jirayut, Artis Penyanyi Dangdut Super Enerjik asal Thailand

4. Masukkan daging yang sudah digoreng tadi, kemudian masak sampai tercampur merata, lalu masukkan potongan cabai merah, setelah itu check rasanya.


5. Langkah yang terakhir adalah angkat dan siap sajikan daging sapi rica-rica bersama dengan nasi hangat putih untuk sebagai lauk makan yang bergizi.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @dapurkobe

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama