Resep Kue Ketimus Singkong ala @liuin85, Manis dan Kenyal

Resep Kue Ketimus Singkong / Instagram @liuin85

SUPERONELIGA.COM
- Indonesia memiliki sejuta kue tradisional khas dari berbagai daerah dan salah satu kue tradisional yang akan kami bagikan hari ini adalah Kelimus Singkong.


Seperti kue-kue tradisional pada umumnya nagasari, koci dan lainnya menggunakan daun pisang sebagai pembungkus kuenya.


Daun pisang ini sangat berpengaruh sekali terhadap aroma yang akan dimiliki dari kue tersebut, seperti kue Kelimus Singkong ini yang juga menggunakan daun pisang sebagai bungkusannya.

Baca juga : Bursa Transfer 2024: Belum Cukup Dapet Zirkzee, MU Siap Datangkan Dua Penyerang Top Lagi

Warnanya cokelat dan tampilan bentuknya mirip seperti kue nagasari atau kue pipis. Untuk teksturnya kenyal dan rasa manisnya sedang.


Kue tradisional ini jarang ditemukan dan biasanya hanya ada di acara-acara adat desa, pernikahan dan di pasar tradisional di berbagai daerah.


Tetapi, buat kamu yang ingin mencoba mencicipi rasanya, bisa membuat kue klimus singkong ini sendiri dirumah dengan resep yang sudah dibagikan pada artikel ini.

Baca juga : Hasil Semifinal Euro 2024 Hari Ini: Belanda 1-2 Inggris, Timnas Pusat Kalah Nyesek Gol Terakhir The Three Lions

Yuk, kita simak terlebih dahulu apa saja bahan-bahan yang kamu harus kumpulkan dan ikuti langkah pembuatannya, selamat mencobanya!


Resep Kue Ketimus Singkong, Manis dan Kenyal

By. @liuin85


Bahan-Bahan:

  • 1 kg singkong parut
  • 250 gr gula merah
  • 4 sdm gula pasir (boleh skip)
  • 2 sdm tepung tapioka
  • Parutan kelapa (dari 1/2 butir kelapa)
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt vanilla bubuk

Baca juga : Profil Lengkap Peter Szappanos, Pemain Penjaga Gawang atau Kiper Timnas Hungaria

Cara Membuat Kue Ketimus Singkong

1. Parut singkong dan iris gula merah, lalu aduk-aduk sampai merata. Setelah itu, masukkan bahan tepung tapioka dan aduk merata, masukkan garam, kelapa dan vanila, aduk lagi sampai merata.


2. Selanjutnya, setelah adonan tercampur merata, lalu persiapkan daun pisang dan bungkus daun pisang. Kemudian kukus selama 30-35 menit atau sampai matang, angkat dan sajikan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama