Resep Kue Lidah Kucing Pandan ala @liuin85, Menu Favorit di Hari Lebaran


SUPERONELIGA
- Hari lebaran merupakan hari yang dinanti-nantikan oleh umat Islam diseluruh dunia termasuk juga di Indonesia tercinta.


Biasanya di hari lebaran setelah melaksanakan sholat Ied, para warga akan berkeliling bertamu dari rumah ke rumah untuk bersilaturahmi atau bersalam-salaman.


Dan biasanya di setiap rumah warga pasti ada suguhan yang khas banget di hari lebaran yaitu opr ayam dan aneka jenis kue-kuean.

Baca juga : Profil Lengkap Fabian Ruiz, Pemain Gelandang Tengah Timnas Spanyol

Tetapi, apakah kamu sudah pernah membuat kue sendiri dirumah untuk menu suguhan di hari lebaran nanti? Cobalah resep Kue Lidah Kucing pandanini.


Kue kering ini sangat tepat sekali bila kamu jadikan sebagai suguhan spesial di hari raya atau lebaran dirumah, kerabat maupun tetangga dijamin suka.


Yuk, kita cobain resepnya disini! Caranya sangat mudah dan simpel, bahan-bahannya juga sangat gampang untuk kita dapatkan di warung atau mini market terdekat,

Baca juga : Resep Lemon Chiffon Cake ala @liuin85, Enak dan Bikin Suasana Hati Ceria

Resep Kue Lidah Kucing Pandan, Menu Favorit di Hari Lebaran


Bahan-Bahan:

  • 200 gr mentega tawar
  • 90 gr gula halus
  • 2 butir putih telur (70 gr)
  • 135 gr tepung terigu serbaguna
  • 30 gr pati jagung / maizena
  • 1 sdm susu bubuk
  • 2 cubit garam
  • 1/2 sdt vanilla ekstra


Cara Membuat Kue Lidah Kucing Pandan

1. Campur bahan butter, garam dan juga gula, kemudian aduk-aduk menggunakan mixer sampai bahan tersebut jadi mengembang.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Sepeda Listrik Selis Sanur, Hampir Menyentuh Angka Lima Jutaan

2. Selanjutnya, masukkan putih telur secara bertahap, kemudian mixer sampai merata. Setelah itu, tambahkan bahan kering dan aduk rata.


3. Berikutnya masukkan adonan kedalam paping bag, beri spluit kedalam loyang yang sebelumnya sudah dialasi kertas atau olesan butter.


4. Oven adonan dengan Vinci Signora suhu api atas bawah 140 c selama 35 menit atau sampai matang, jika sudah matang, keluarkan, dinginkan dan sajikan.

Baca juga : Real Madrid Akhirnya Resmi Umumkan Pemain Barunya Kylian Mbappe, Pakai Jersey Nomor Ikonik Los Blancos | BURSA TRANSFER

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @liuin85 & @luvitaho

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama