Resep Nasi Jeruk Ayam Crispy ala @dapurkobe, Menu Sarapan Pagi Simpel Kaya Akan Gizi

Resep Nasi Jeruk Ayam Crispy / Instagram @dapurkobe

SUPERONELIGA
- Siapa sangka ternyata resep masakan Nasi Jeruk Ayam Crispy ini memiliki cita rasa yang khas dan sangat enak banget untuk disantap.


Dijamin siapa pun yang mencoba masakan yang satu ini akan ketagihan karena cita rasa gurih bumbunya bisa bikin nafus makan terus bertambah.


Masakan yang dibuat dari bahan utama nasi ini sangat cocok juga untuk kamu jadikan sebagai menu sarapan pagi yang enak dan penuh gizi.

Baca juga : PREDIKSI SKOR PSM MAKASSAR VS PERSIS SOLO: Jadwal, H2H, Liga 1 Indonesia, Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Sebetulnya menu makan ini tak hanya diperuntukan sebagai menu sarapan pagi saja, namun bisa juga buat menu makan siang maupun makan malam.


Hanya saja, rekomendasi yang paling tepat untuk masakan nasi jeruk ayam crispy ini lebih cocok untuk sarapan pagi sebelum beraktivitas.


Cara untuk memasak nasi jeruk ini sangat mudan dan praktis, dan untuk bahan-bahan yang dipakainya pun juga sangat simpel dan gampang ditemukan.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Sepeda Listrik Selis UCO 20, Mampu Berkecepatan Hingga 25 Km/jam

Resep Nasi Jeruk Ayam Crispy, Menu Sarapan Pagi Simpel Kaya Akan Gizi


Bahan-Bahan: 2 porsi/40 menit

  • 200 gr nasi putih
  • 6 lbr daun jeruk, rajang halus
  • 2 siung bawang putih, rajang halus
  • 1 sdt saus tiram selera
  • 2 sdm minyak goreng
  • 100 gr daging ayam fillet
  • 1 bks Kobe Tepung Serbaguna Premium (70 gr)
  • 1 buah telur mata sapi
  • Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng)

Baca juga : Resep Corndog Mie BonCabe ala @dapurkobe, Jajanan Favorit Korea yang Super Lezat

Cara Membuat Nasi Jeruk Ayam Crispy

1. Panaskan minyak goreng pada wajan, tumis bawang putih sampai harum. Kemudian masukkan nasi putih dan saus tiram selera.


Selanjutnya, aduk sampai benar-benar merata,lalu masukkan daun jeruk dan masak sampai matang. Setelah itu, angkat dan masukkan kedalam cetakkan kerucut.


2. Siapkan daging ayam fillet, kemudian potong menjadi dua bagian, lalu rendam kedalam air, angkat dan lumuri dengan tepung kering Kobe Sergabuna Premium sampai keseluruh permukaan ayam.

Baca juga : Profil Lengkap Enzo Fernandez, Pemain Gelandang Tengah Timnas Argentina

3. Panaskan minyak goreng, lalu goreng ayam sampai matang dan berwarna kuning kecokelatan, kemudian angkat dan sisihkan.


4. Selanjutnya, siapkan piring saji. Kemudian tata rapi nasi jeruk, lalu tambahkan ayam crispy dan telur mata sapi, siap disajikan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @dapurkobe

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama