Resep Burger Tempe Crispy ala @dapurkobe, Kreasi Tempe Baru yang Lebih Terasa Enak dan Kriuk

Resep Burger Tempe Crispy / Instagram @dapurkobe

SUPERONELIGA
- Orang Indonesia pastinya suka dengan tempe. Dan di Indonesia sendiri tempe bisa diolah menjadi aneka ragam kreasi masakan yang enak dan istimewa.


Salah satu kreasi baru dari tempe yang saat ini cukup digemari banyak anak-anak ialah Burger Tempe Crispy kreasi dari dapur kobe.


Ya, kreasi olahan tempe ini sangat mirip sekali dengan burger pada umumnya. Tampilannya mirip sekali dan untuk rasanya tak kalah enak dengan burger aslinya.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha Sport R15, Desainnya Keren Seperti MotoGP

Selain bisa bikin kenyang perut, burger yang terbuat dari bahan tempe ini penuh dengan gizi dan protein yang baik untuk tubuh.


Burger tempe ini tak akan bisa kamu dapatkan dimana pun, jadi untuk menikmati kuliner baru yang satu ini harus dibuat sendiri melalui resep yang sudah kami bagikan.


Caranya sangat mudah dan praktis, cukup membutuhkan waktu sekitar 25 menit, kamu sudah bisa menyajikan dua porsi buger tempe crispy ini.

Baca juga : Resep Ayam Kalasan Crispy ala @dapurkobe, Ide Menu Makan Siang yang Mantap

Resep Burger Tempe Crispy, Kreasi Tempe Baru yang Lebih Terasa Enak dan Kriuk


Bahan-Bahan: 2 porsi|25 menit

  • 2 buah roti burger
  • 250 gr tempe
  • 1 bks Kobe Tepung Bumbu Putih, sebagai pengental
  • 2 bks Kobe Tepung Kentucky SuperCrsipy
  • 1 buah tomat
  • Daun selada secukupnya
  • Mentimun secukupnya
  • Saus sambal / mayonaise secukupnya (jika suka)

Baca juga : Hasil Liga 2 Pegadaian 15/9: PSIM Yogyakarta 3-0 Adhyaksa FC, Rafinha Sumbang Dua Gol Untuk Laskar Mataram

Cara Membuat Burger Tempe Crispy

1. Kukus tempe, kemudian masukkan 4 sendok makan Kobe Tepung Bumbu Putih kedalam wadah, lalu campurkan dengan air secukupnya saja.


2. Setelah dikukus, kemudian hancurkan tempenya dan campur bersama tepung Kobe Bumbu Putih, lalu bentuk tempe menyerupai daging.


3. Selanjutnya, masukkan tempe kedalam adonan basah Tepung Kentucky SuperCrispy. Lalu lumuri lagi dengan adonan kering dari tepung tersebut.

Baca juga : Biodata Andy Harjito, Penyerang atau Striker PSM Makassar 2024

4. Berikutnya, goreng sampai kuning kecoklatan, kemudian letakkan roti buger bagian bawah. Lalu olesi dengan saus sambal atau juga mayonaise secukupnya.


5. Letakkan selada, tomat dan mentimun secara bertumpuk diatas roti. Setelah itu, letakkan tempe crispy diatas sayuran, lalu taburi Boncabe diatas tempe, tutup dengan roti burger dibagian atasnya, sajikan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan  kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Instagram @dapurkobe

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama