Hasil Akhir AC Milan 1-2 Inter Milan, Nerazzurri Berhasil Menjadi Sang Juara Liga Italia 2023-2024

Hasil Akhir AC Milan 1-2 Inter Milan, Nerazzurri Berhasil Menjadi Sang Juara Liga Italia 2023-2024 / Instagram @seriea

SUPERONELIGA.COM
- Inter Milan akhirnya sukses kalahkan AC Milan dengan skor tipis 1-2 dalam laga Derby Della Madonnina.


Dengan hasil kemenangan itu, tim sepakbola yang dijuluki Nerazzurri tersebut akhirnya keluar sebagai sang juara Liga Italia pada musim 2023-2024.


Laga yang mempertemukan antara AC Milan kontra Inter Milan tersebut berlangsung di stadion San Siro, pada Selasa (23/04/24).

Baca juga : Profil Lengkap Baker Kalbouneh, Atlet Sepak Bola Asal Yordania

Pada babak pertama, Inter Milan unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Francesco Acerbi, sehingga skor berubah seketika jadi 1-0.


Kemudian Inter Milan sukses menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 melalui aksi dari Marcus Thuram diawal babak kedua.


Tuan rumah AC Milan mampu membalas gol tersebut lewat gol dari Fikayo Tomori, sehingga skor pun berubah menjadi 1-2 keunggulan untuk Inter Milan.

Baca juga : Hasil Akhir Kuwait U23 2-1 Malaysia U23, Harimau Malaya Gagal Melaju Perempat Final di AFC U23 Asian Cup 2024

Hasil positif itu membuat Inter Milan kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan perolehan poin sebanyak 86 dari 33 laga.


Pasukan yang diasuh oleh Simione Inzaghi itu unggul jauh 17 poin dari rivalnya yakni AC Milan, sehingga wajar bila Inter langsung dinobatkan sebagai sang juara Series A Italia.


Itu menjadi gelar yang ke-20 bagi Inter Milan dalam sepanjang sejarahnya. Sehingga La Beneamata pun juga berhak untuk menyematkan dua bintang emas diatas logo klub tersebut.

Baca juga : Hasil Akhir Sevilla 2-1 Mallorca, Youssef N Nesyri Sang Pembuka Jalan Kemenangan Bagi Los Palanganas

Jalannya Pertandingan

Inter Milan mencetak gol pada menit ke-18 melalui gol aksi dari Francesco Acerbi memanfaatkan umpan sepak pojok.


Pada menit ke-29, AC Milan hampir saja menyamakan kedudukan, namun sepakan bola dari Rafael Leao masih sangat rendah.


Pada menit ke-40, Sommer sukses melalukan penyelamatan yang sangat gemilang. Kiper andalan Inter Milan itu mampi menepis bola tap in Davide Calabria.

Baca juga : Profil Lengkap Amir Hassan, Atlet Sepak Bola Asal Qatar

Skor pun tak berubah 1-0, keunggulan masih dipegang oleh Inter Milan sampai babak kedua selesai dan berlanjut ke babak kedua.


Di menit ke-48, Inter Milan berhasil menambah keunggulannya berkat aksi gol dari Marcus Thuram yang membuat para fans La Beneamata semua bersorak gembiran.


Thuram melepaskan bola dengan tendangan mendatar dari dekat kota penalti, yang kemudian gagal diantisipasi oleh kiper dari AC MIlan, skor berubah 2-0.

Baca juga : Hasil Akhir Thailand U23 0-1 Tajikistan U23, Tim Berjuluk Gajah Perang Gagal ke Perempat Final di AFC Asian Cup 2023 U23

Stadion mulai dipenuhi banyak asap flare dari tribun para penggemar pada menit ke-63, hal itu cukup mengganggu pandangan dari para pemain kedua tim.


Akhirnya AC Milan mampu memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-79 melalui aksi gol tandukan dari Matteo Gabbia, skor berubah 2-1.


Tuan rumah terus berusaha untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, akan tetapi hal itu gagal dan tak bisa merubah skor hingga babak kedua selesai.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama