Hasil Akhir Thailand U23 0-1 Tajikistan U23, Tim Berjuluk Gajah Perang Gagal ke Perempat Final di AFC Asian Cup 2023 U23

Hasil Akhir Thailand U23 0-1 Tajikistan U23, Tim Berjuluk Gajah Perang Gagal ke Perempat Final di AFC Asian Cup 2023 U23 / Instagram @afcasiancup

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Thailand U23 gagal lolos ke delapan besar di Piala Asia U23 2024 usai dikalahkan oleh timnas Tajikistan U23 dengan skor 0-1.


Pertandingan sengit antara Thailand versus Tajikistan tersebut berlangsung di Al Janoub Stadium, AL Wakrah pada Senin (22/04/24) Grup C.


Kekalahan itu membuat timnas Thailand hanya bisa menempati urutan paling bawah di Grup B dengan mengoleksi tiga poin saja dari tiga laga yang sudah dijalani.

Baca juga : Hasil Akhir Uni Emirat Arab U23 1-2 China U23, Menang Tipis Namun China Harus Pulang Ke Negaranya

Sementara, dua tim kesebelasan di Grup B yang dipastikan lolos ke perempat final 2024 Piala Asia U23 yaitu Irak U23 dan juga Arab Saudi U23.


Sejak menit awal babak pertama dimulai, Thailand tampil sangat buruk sekali. Bahkan mereka terus menerus tertekan atas serangan yang dilancarkan oleh Tajikistan.


Banyak peluang emas yang sebenarnya bisa dihasilkan menjadi gol oleh Tajikistan, akan tetapi peluang-peluang itu belum bisa dikoversikan menjadi gol.

Baca juga : Profil Lengkap Baker Kalbouneh, Atlet Sepak Bola Asal Yordania

Pada menit ke-14, tendangan keras dari Abdullo Sharipov hampir saja mengancam gawang Thailand, sayangnya bola masih melebar di sisi gawang.


Pemain yang satu ini terus menerus memberikan ancaman yang membahayakan bagi Thailand, namun untungnya mereka masih bisa mengantisipasinya dengan baik.


Sebenarnya Thailand pun juga memiliki peluang emas untuk bisa mencetak gol dilaga melawan timnas Tajikistan tersebut.

Baca juga : Hasil Akhir Jepang U23 0-1 Korea Selatan U23, Dipastikan Indonesia Bakal Berhadapan Dengan Korea

Teerasak Poeiphimai sempat mengancam gawang Tajikistan di menit ke-52, tetapi sayangnya sontekan itu terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi.


Pada injury time, Amadoni Kamolov memberikan umpan kepasa Manuchehr Safarov dan membuahkan sebuah gol lewat sundulannya.


Skor seketika berubah jadi 0-1, keunggulan diraih oleh Tajikistan hingga babak kedua selesai, pemenang laga ini Tajikistan.**

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama