Hasil Akhir Jepang U23 0-1 Korea Selatan U23, Dipastikan Indonesia Bakal Berhadapan Dengan Korea

Hasil Akhir Jepang U23 0-1 Korea Selatan U23, Dipastikan Indonesia Bakal Berhadapan Dengan Korea / Instagram @afcasiancup

SUPERONELIGA.COM
- Indonesia U23 dipastikan akan menghadapi Korea Selatan pada laga perempat final atau delapan besar di AFC Asian Cup U23 2024 Qatar.


Pasalnya, pertandingan antara timnas Jepang U23 vs Korea Selatan U23 yang berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium dimenangkan oleh Korea Selatan dengan skor tipis 0-1.


Hasil kemenangan itu membuat Korsel selaku juara Grup B akan menghadapi tim runner up dari Grup A yaitu timnas Indonesia U23.

Baca juga : Hasil Akhir PSIS Semarang 2-1 RANS Nusantara, Laskar Mahesa Jenar Sukses Tumbangkan Magenta Force

Dengan demikian, Shin Tae-yong bakal menghadapi tim negaranya sendiri dilaga perempat final Piala Asia U23 2024 di Qatar.


Sebetulnya, baik itu Jepang atau Korea Selatan, mereka sama-sama sudah pernah merasakan gelar juara di AFC Asian Cup U23.


Timnas Jepang U23 sendiri sudah pernah menjuara ajang tersebut pada musim 2016, sedangkan Korsel menjuara kejuaraan itu pada musim 2020.

Baca juga : Profil Lengkap Saif Al Bashabsheh, Atlet Sepak Bola Asal Yordania

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, intensitas permainan antara Jepang dan Korea Selatan langsung sengit dan terbilang cukup memanas.


Pasalnya, kedua tim saling memberikan ancaman ke pertahanan dan banyak peluang yang hampir terciptanya gol dilaga itu.


Seperti pada menit ke-19, Yu Hirakawa sempat mendapatkan peluang dari luar kotak penalti, namun sayangnya gagal dikonversikan jadi gol.

Baca juga : Hasil Akhir Persis Solo 2-1 Persikabo 1973, David Gonzales dan Zanadin Sang Pahlawan Kemenangan Laskar Sambernyawa

Begitu juga dengan rekan setimnya yakni Riku Handa yang sama-sama mendapatkan peluang baik diluar kotak penalti pada menit ke-27, tapi lagi-lagi gagal.


Hingga babak pertama selesai, skor pertandingan antara timnas Jepang dan Korea Selatan itu tak berubah yakni 0-0.


Babak kedua dimulai, pertarungan sengit kembali memanas ketika pemain gelandang Korea Selatan yakni Kim Dong-jin lakukan tekel keras kepada Sota Kawasaki.

Baca juga : Hasil Akhir Indonesia U23 4-1 Yordania U23, Marselino Cetak Dua Gol dan Struick Sang Pembuka Jalan Kemenangan Bagi Garuda Muda

Akhirnya wasit Majed Alshamrani pun memberikannya sebuah kartu kuning kepada Kim Dong-jin sebagai tanda peringatan baginya.


Pada menit ke-75, akhirnya gol tunggal tercipta oleh aksi tandukan dari Kim Min-woo melalui umpan sepak pojok dari Lee Tae-seok.


Skor berubah jadi 0-1, keunggulan dan kemenangan diraih oleh Korea Selatan hingga babak kedua berakhir, dengan begitu Korea akan berhadapan dengan Indonesia.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama