Hasil Akhir Indonesia U23 4-1 Yordania U23, Marselino Cetak Dua Gol dan Struick Sang Pembuka Jalan Kemenangan Bagi Garuda Muda

Hasil Akhir Indonesia U23 4-1 Yordania U23, Marcelino Cetak Dua Gol dan Struick Sang Pembuka Jalan Kemenangan Bagi Garuda Muda / Instagram @afcasiancup

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Indonesia U23 sukses taklukkan timnas Yordania U23 dengan skor telak 4-1 pada lanjutan Grup A Piala Asia 2024 U23.


Berlaga di stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Minggu (21/04/24) skuad Garuda Muda berhasil lolos ke perempat final di AFC Asian Cup 2024 di Qatar usai kalahkan Yordania dengan skor 4-1.


Indonesia bakal berhadapan dengan timnas kuat antara Jepang atau Korea Selatan di perempat final atai babak delapan besar Piala Asia U23 2024 Qatar.

Baca juga : Profil Lengkap Cameron Cook, Atlet Sepak Bola Asal Australia

Jalannya Pertandingan

Dalam laga ketiga Grup A ini, Shin Tae-yong menggunakan formasi 3-4-2-1, sementara lawannya Yordania menggunakan formasi 4-4-2.


Sejak menit babak pertama dimulai, skuad Garuda Muda Indonesia tampil mengejutkan dengan serangan-serangan cepat yang dilancarkan ke pertahanan lawan.


Striker muda Rafael Struick membuka peluang pertama bagi Indonesia melalui umpan dari Witan Sulaeman, sayangnya sepakan Struick mampu ditepis Ahmad Al Juaidi.

Baca juga : Hasil Akhir Barito Putera 2-2 Persija Jakarta, Akbar Arjunsyah Sang Penyelamat Kekalahan Macan Kemayoran

Indonesia tampil mendominasi permainan kali ini meskipun memang sesekali timnas Yordania melakukan serangan-serangan yang membahayakan bagi pertahanan Indonesia, namun selalu gagal.


Pada menit ke-21, Struick dilanggar oleh Amer Jamous didalam kotak terlarang, sehingga wasit bernama Ammar Ashkanani menunjuk titik penalti.


Marselino Ferdinan yang mengeksekusi tendangan penalti itu sukses mengecoh kiper Al Juaidim sehingga Indonesia unggul 1-0.

Baca juga : Profil Lengkap Adi Satryo, Atlet Sepak Bola Asal Indonesia

Indonesia kembali menambah keunggulan mereka di menit ke-40 melalui aksi Witan Sulaeman lewat tendangan ciamiknya umpan dari Rizky Ridho.


Skor berubah 2-0 untuk Indonesia, keunggulan itu mampu dipertahankan oleh anak asuh Shin Tae-yong hingga babak pertama selesai.


Pada babak kedua, timnas Indonesia semakin nyaman dalam memainkan bola. Sesekali timnas menyerang dan mendapatkan peluang emas, namun masih gagal dikonversikan jadi gol.

Baca juga : Daftar Pemain Timnas Indonesia U23 Piala Asia 2024 Qatar, Pemain Andalan Marselino, Justin, Ivar dan Rafael Struick

Secara mengejutkan Marselino Ferdinan kembali mencetak gol untuk yang keduanya dilaga tersebut pada menit ke-70 berkat umpan dari Witan Sulaeman.


Dengan demikian Indonesia unggul 3-0 atas Yordania. Sebenarnya mereka sempat mendapat dua peluang emas, namun sayangnya tak bisa diselesaikan dengan baik.


Yordania akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan mereka melalui aksi tendangan keras Waseem Al Riyalat yang mengenai kaki Justin Hubner, sehingga bola berubah arah dan masuk ke gawang Ernando Ari, skor berubah 3-1.

Baca juga : Profil Lengkap Diogo Costa, Atlet Sepak Bola Asal Portugal

Di menit ke-86 Komang Teguh sukses menambah keunggulan bagi timnas U23 Indonesia memanfaatkan lemparan Pratama Arhan kemudian disundul oleh Komang dan masuk.


Tambahan waktu 10 menit tak berpengaruh bagi timnas Indonesia, bahkan garuda muda terus mencoba menyerang dari berbagai sisi ke pertahanan lawan hingga babak kedua berakhi dan skor tak berubah 4-1.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama