Hasil Akhir Irak U23 1-0 Vietnam U23, Golden Stars Warriors Gagal Melaju ke Semifinal

Hasil Akhir Irak U23 1-0 Vietnam U23, Golden Stars Warriors Gagal Melaju ke Semifinal / Instagram @afcasiancup

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Irak U23 menjadi tim sepakbola yang terakhir lolos ke semifinal AFC U23 Asian Cup 2024 Qatar.


Pasukan Radhi Shenaishil tersebut berhasil lolos kebabak semifinal usai mengalahkan timnas Vietnam U23 dengan skor tipis 1-0 melalui gol penalti.


Di babak perempat final Piala Asia U23 2024 yang mempertemukan timnas Irak versus Vietnam yang berlangsung di Al Janoub Stadium, pada Sabtu (27/04/24) ini berlangsung sengit.

Baca juga : Profil Lengkap Mohammad Abualnadi, Atlet Sepak Bola Asal Yordania

Jalannya Pertandingan

Sejak awal timnas Irak sudah tampil menyerang, namun Vietnam terus berusaha untuk meredam serangan itu dengan kontak fisik dan juga pressing.


Pada menit ke-16, timnas Irak mendapatkan peluang emas melalui percobaan dari Ali Jassim, sayangnya bola itu masih melebar diatas tiang gawang.


Hingga babak pertama selesai, pada pertandingan antara Irak kontra Vietnam itu tak ada gol yang tercipta, sehingga skor masih imbang 0-0.

Baca juga : Hasil Akhir Uzbekistan U23 2-0 Arab Saudi U23, Timnas Indonesia U23 Bakal Bertemu Uzbekistan di Semifinal

Berlanjut babak kedua, pada menit ke-61 akhirnya Irak mendapatkan hadiah penalti usai kiper dari Vietnam yakni Van Chuan Quan menghentikan Nihad Muhammad Owaid didalam kotak penalti.


Lantas Ali Jassim maju sebagai sang eksekutor penalti dan tendangannya melaju keras ke arah kanan gawang, sehingga gol pun tak terhindari.


Irak memimpin 1-0 atas Vietnam, bahkan mereka hampir saja menggandakan keunggulannya di menit ke-83, tendangan jarak jauh dari Muntadher Mohammed masih bisa ditepis oleh Chuan Quan.

Baca juga : Hasil Akhir Persis Solo 1-2 Persita Tangerang, Persaingan Zona Degradasi Semakin Ketat

Di menit ke-90, Vietnam harus bermain 10 pemain. Nguyen Manh Hung melanggar dan mendapat kartu dari wasit lantaran menginjak tulang kering dari Ali Jassim.


Hasil kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam ini, membuat timnas Irak U23 berhasil lolos ke semifinal dan akan bertemu dengan Jepang U23 di Piala Asia U23 2024.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama