Hasil Akhir Uzbekistan U23 2-0 Arab Saudi U23, Timnas Indonesia U23 Bakal Bertemu Uzbekistan di Semifinal

Hasil Akhir Uzbekistan U23 2-0 Arab Saudi U23, Timnas Indonesia U23 Bakal Bertemu Uzbekistan di Semifinal / Instagram @afcasiancup

SUPERONELIGA.COM
- Uzbekistan U23 sukses melanjutkan langkah mereka ke babak semifinal di Piala Asia U23 2024 usai kalahkan Arab Saudi U23 dini hari.


Laga antara Uzbekistan vs Arab Saudi pada Sabtu (27/04/24) dini hari yang digelar di International Khalifa Stadium berakhir dengan 0-2, kemenangan diraih Uzbekistan.


Dua gol milik Uzbekistan pada pertandingan ini dicetak oleh aksi dari Khusyain Norchaev dan juga Umarali Rakhmonaliev.

Baca juga : Hasil Akhir Persis Solo 1-2 Persita Tangerang, Persaingan Zona Degradasi Semakin Ketat

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal babak pertama yang berlangsung di International Khalifa Stadium ini berjalan sangat seru dan alot.


Timnas Arab Saudi sejak awal mencoba mendominasi permainan dengan serangan-serangannya yang cukup membahayakan pertahanan lawannya.


Sebenarnya kedua tim ini sama-sama tak mau mengalah dan tentunya fokus pada pertahanan dan juga serangan balik yang cepat.

Baca juga : Profil Lengkap Amer Jamous, Atlet Sepak Bola Asal Yordania

Menjelang akhir babak pertama, Arab Saudi akhirnya kecolongan melalui umpan Abbosbek Fayzullaev ke Husain Norchaev yang sukses melepaskan tendangan keras ke sisi kanan gawang, sehingga berbuah gol.


Keunggulan untuk Uzbekistan, meskipun tertinggal 1-0 tetapi Arab Saudi justru malah semakin menekan permainan di babak kedua itu.


Sayangnya petaka justru menimpa Arab Saudi di menit ke-70, pemainnya yang bernama Aiman Yahya mendapat kartu kuning yang kedua, sehingga ia dikenai kartu merah oleh wasit.

Baca juga : Hasil Akhir PSIS Semarang 3-0 Persikabo 1973, Laskar Mahesa Jenar Menang Telak atas Kabo 73

Unggul pemain dimanfaatkan oleh Uzbekistan dengan sangat baik. Pada menit ke-84 mereka kembali menggandakan keunggulannya jadi 2-0.


Gol dicetak melalui sundulan Umarali Rakhmonaliev yang tak mampu dibendung oleh sang penjaga gawang Arab Saudi.


Kemenangan hari ini membuat timnas Uzbekistan berhasil melaju ke semifinal AFC U23 Asian Cup 2024 yang akan bertemu dengan Indonesia U23 nanti.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama