Hasil Akhir Spanyol 1-0 Italia: La Furia Roja Dipastikan Lolos Ke Babak 16 Besar di Euro 2024

Hasil Akhir Spanyol 1-0 Italia: La Furia Roja Dipastikan Lolos Ke Babak 16 Besar di Euro 2024 / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Spanyol telah memastikan mereka lolos ke babak 16 di Euro 2024 setelah kalahkan Italia dengan skor 1-0 dilaga kedua Grup B, Kamis (21/06/24).


Berlaga di Stadion AufSchalke, Jerman, timnas Spanyol tampil sangat dominan. Morata dan kawan-kawan tampil begitu agresif hingga membuat kiper lawan jatuh bangun sejak dimulanya pertandingan.


Pertandingan baru dimulai, Donnarumma langsung mendapatkan banyak tekanan berat. Tapi, masih beruntung sundulan Pedro masih bisa ditepis oleh Donnarumma.

Baca juga : Hasil Akhir Slovenia 1-1 Serbia: Gol Luca Jovic Selamatkan The Eagles Dari Kekalahan

Menit ke-11, Nico Williams mencoba menebar ancaman. Tetapi, sayangnya sundulan didepan gawang yang dilakukannya masih melenceng jauh dari tiang gawang.


Italia sempat mendapat peluang lewat Gianluca Scamacca. Gianluca berhasil meraih umpan dari Jorginho, tetapi wasit sayangnya menganggap Gianluca sudah dalam posisi offside.


Pada menit ke-25 timnas Spanyol mendapatkan peluang emas kembali melalui sepakan keras Fabian Ruiz dari luar kotak penalti.

Baca juga : Profil Lengkap David Raum, Pemain Bek Kiri Timnas Jerman

Sayangnya, sepakana keras itu lagi-lagi masih bisa diantisipasi oleh sang penjaga gawang Italia yakni Donnarumma yang penampilannya begitu cemerlang.


Bahkan Donnarumma sukses menggagalkan sepakan keras jarak dekat yang dilakukan oleh Alvaro Morata yang mampu menembus kedalam kotak penalti.


Sebetulnya timnas Italia bisa mengimbangi perlawanan dari Spanyol, hanya saja serangannya kerap kali gagal sebelum masuk ke area kotak penalti.

Baca juga : Profil Lengkap Oliver Baumann, Kiper Senior Timnas Jerman

Memasuki babak kedua pertarungan semakin sengit, pada menit ke-55 gol akhirnya tercipta setelah gol bunuh dari dari Riccardo Calafiori.


Berawal dari pergerakan di sisi kiri oleh Nico Williams, kemudian mengumpan ke Alvaro Morata dan disundulnya bola, lalu ditepis oleh Donnarumma dan bola jatuh membentur ke kaki Calafiori dan terlempar ke dalam gawang, skor 1-0.


Di menit ke-71, William nyaris saja menggandakan keunggulan Spanyol. Namun, tendangannya masih membentur tiang gawang dari Italia.

Baca juga : Tips Membuat Es Suwut khas Bali, Minuman Segar Pass Buat Takjil

Di sisa babak kedua, Italia mencoba menekan tetapi tak mampu menyamakan kedudukan. Skor pun tak berubah 1-0 untuk kemenangan Spanyol.


Hasil ini membuat timnas Spanyol meraih enam poin dan memastikan mereka lolos ke babak 16 besar di Euro 2024, semntara Italia berada di urutan kedua dengan 3 poin.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama