Hasil Akhir Toulon Cup 2024 4/6: Indonesia U20 0-3 Ukraina U23, Zhovto-Blakytni Memuncaki Klasemen Grup B Sementara

Hasil Akhir Toulon Cup 2024 4/6: Indonesia U20 0-3 Ukraina U23, Zhovto-Blakytni Memuncaki Klasemen Grup B Sementara / Instagram @timnasindonesiainfo.reborn

SUPERONELIGA.COM
- Timnas U20 Indonesia mengawali karirnya di ajang turnamen Toulon Cup 2024 berakhir dengan kekalahan telak 3-0 atas Ukraina U23.


Laga Grup B antara Indonesia U20 vs Ukraina U23 berlangsung di Stade Jules-Ladoumegue, pada Selasa (04/06/24), timnas Ukraina U23 tampil mendominasi laga.


Ukraina sejak menit awal dimulai langsung menekan timnas Indonesia dan bahkan banyak peluang yang tercipta dari Ukraina U23.

Baca juga : Profil Lengkap Tabrezi Davlatmir, Atlet Sepak Bola Asal Tajikistan

Peluang pertama mereka melalui Nazar Voloshyn, namun sepakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper timnas Indonesia yakni Ikram Al Giffari.


Timnas Indonesia mendapatkan kesulitan untuk melepas tekanan-tekanan yang ditunjukkan Ukraina, sehingga hasilnya gawang Indonesia pun kebobolan di menit ke-9, skor 0-1.


Umpan silang matang dari Alexander Drambayev langsung disambar Hennadiy Synchuk yang datang berdiri bebas tanpa kawalan dan sepakannya menembus gawang Ikram.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Adiba Sahrul, Mantan Personel G4UL Sekaligus Penyanyi Dangdut dan Produser Musik

Sempat mengendurkan permainan di pertengahan babak pertama, tetapi timnas Indonesia masih tetap kesulitan dalam mengembangkan permainan dilapangan.


Di menit ke-31, timnas Indonesia membuat kesalahan fatal ketika mereka membangun serangan dari area belakang pertahanan sendiri.


Pressing-pressing yang dilakukan Ukraina akhirnya membuat para pemain Indonesia gagal fokus dan kehilangan menguasai bola.

Baca juga : Tips Membuat Tea Affogato, Sajian Minuman Istimewa yang Menyegarkan Menemani Weekend Anda Dirumah

Sehingga bola liar pun dimanfaatkan oleh Mykola Mykhailenko dengan sepakan mendatarnya yang mampu menembus gawang Indonesia, skor pun berubah 2-0.


Garuda muda mulai agak tenang usai kebobolan 2 gol, para pemain mencoba membangun serangan dari jarak jauh dengan melepaskan sepakan-sepakan yang masih diantisipasi dengan mudah oleh Ruslan Neshcheret.


Skor 2-0 keunggulan untuk Ukraina U23 tetap bertahan sampai babak pertama berakhir. Kemudian laga berlanjut kebabak kedua.

Baca juga : Daftar Pemain Timnas Tajikistan U23 Piala Asia 2024 Qatar, Pemain Andalan Rustam Soirov dan Umarbayev

Ukraina kembali menekan Indonesia sejak menit awal babak kedua dimulai, bahkan Drambayev sempat mengancam melalui sepakan volinya.


Dibabak kedua ini skuad Garuda Muda sempat tampil lebih berani dalam menguasai bola, tetapi pertahanan Indonesia lengah, sehingga dimanfaatkan oleh Ukraina.


Pada menit ke-59, Ukraina kembali menambah keunggulan mereka jadi 3-0 melalui umpan silang dari Hennadii Synchuk, kemudian ditanduk oleh Fedor.

Baca juga : Profil dan Biodata Yeum Hye-seon, Pemain Setter Red Sparks Musim 2024-2025

Tak ada tambahan gol tercipta di sisa pertandingan, hasilnya Indonesia U20 kalah telak 0-3 dari Ukraina U23, dengan hasil ini Ukraina memuncaki klasemen di Grup B Toulon Cup 2024.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama