Hasil Final Indonesia Open 2024: Ratu Bulu Tangkis Dunia An Se-young Takluk Ditangan Chen Yu Fei

Hasil Final Indonesia Open 2024: Ratu Bulu Tangkis Dunia An Se-young Takluk Ditangan Chen Yu Fei / Instagram @chenyufeiii

SUPERONELIGA.COM
- Laga final Indonesia Open 2024 antara Chen Yu Fei vs An Se-young dimenangkan oleh tunggal putri andalan China.


Laga final itu berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (09/06/24). Sang ratu bulu tangkis dunia akhirnya takluk dari Chen Yu Fei dengan skor 14-21, 21-14 dan 18-21.


Hasil negatif ini menjadi kekalahan balas dendam dari Chen Yu Fei yang pernah takluk di Singapura Open 2024 pada pekan sebelumnya.

Baca juga : Profil Lengkap Waris Choolthong, Atlet Sepak Bola Asal Thailand

Ketika itu, sang ratu bulu tangkis dunia raih kemenangan atas Chen Yu Fei di finak Singapura Open 2024 dengan skor 21-19, 16-21 dan 21-12.


Menariknya lagi, laga sengit antara An Se-young kontra Chen Yu Fei itu dihadiri oleh pelatih Indonesia yakni Coach Shin Tae-yong.


Pada game pertama, Chen langsung menguasai permainan dan terus menyerang dari berbagai sisi ke pertahanan An Se-yung.

Baca juga : Tips Membuat Bakso Gepeng ala Pontianak, Menu Makan Siang Super Kenyal nan Gurih Kuahnya

Sehingga sang ratu bulu tangkis dunia pun tertinggal jauh 0-6. Pada game pertama itu, An Se-young tampil tidak seperti biasanya, defensenya sangat buruk sekali.


An Se-young terus berusaha untuk mencoba bangkit hingga akhir bisa memperkecil ketertinggalan angka dari Chen Yu Fei yakni 6-8.


Tetapi Chen tak ingin memberi kesempatan bagi An Se-young bangkit, ia terus menyerang hingga interval pertama.

Baca juga : PREDIKSI SKOR INDONESIA VS PHILIPINA: Jadwal, Kualifikasi Piala Dunia, Head to Head, Statistik, Susunan Pemain dan Live Streaming

Usai jeda, permainan dari sang ratu bulu tangkis asal Korea Selatan itu semakin buruk. Ia kerapkali melakukan kesalahan yang menguntungkan lawannya.


Hingga akhirnya tunggal putri andalan China tersebut berhasil menutup game pertama dengan skor 14-21, keunggulan untuk Chen Yu Fei.


Berlanjut ke game kedua, An Se-young akhirnya kembali bangkit dan mencoba menyerang terus dari berbagai sisi kepada lawannya, Chen Yu Fei.

Baca juga : Profil Lengkap Songwut Kraikruan, Atlet Sepak Bola Asal Thailand

An Se-young mampu membalikkan keunggulan dari Chen Yu Fei 1-3 menjadi 7-3. Chen kehilangan fokus, sehingga ia pun kehilangan 6 angka.


Chen sempat memberikan perlawan sengit terhadap An Se-young, tetapi untungnya tunggal putri Korea Selatan itu mampu menutup game kedua dengan skor 21-14.


Kedudukan jadi 1-1 sehingga terpaksa permainan dilanjutken ke game ketiga. Diawal, An Se-young mengalami kesulitan, sehingga Chen memanfaatkan keadaan itu hingga skor 2-5.

Baca juga : Tips Membuat Omelet Telur ala Hotel Bintang Lima, Sajian Simpel yang Penuh Dengan Gizi Sehat

Chen mendominasi permainan hingga unggul jauh 3-9, namun An Se-young akhirnya mampu memperkecil keunggulan lawannya jadi 6-9.


Pertarungan antara Chen Yu Fei kontra An Se-young semakin sengit, mulai dari skor 11-16, kemudian sempat tipis 15-16 dan bahkan skor juga sempat sama 18-18.


Namun, sayangnya sang ratu bulu tangkis tersebut kerap melakukan kesalahan yang membuat kerugian baginya, sehingga Chen pun menutup game ketiga dengan skor akhir 18-21.

Baca juga : Profil Lengkap Erawan Garnier, Atlet Sepak Bola Asal Thailand

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama