Hasil Piala AFF U16 2024: Indonesia 6-1 Laos, Skuad Garuda Muda Bantai Thim Kad Dengan Skor Telak

Hasil Piala AFF U16 2024: Indonesia 6-1 Laos, Skuad Garuda Muda Bantai Thim Kad Dengan Skor Telak / Instagram @timnasindonesiainfo.reborn

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Indonesia U16 melaju ke babak semifinal di turnamen Piala AFF U16 2024 usai pesta gol atas timnas Laos dilaga pamungkas di Grup A.


Timnas Indonesia meraih poin sempurna dengan menyapu bersih tiga laga sekaligus dengan kemenangan yang sangat luar biasa dan memuncaki klasemen di Grup A.


Hasil turnamen Piala AFF U16 2024 antara Indonesia versus Laos yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jateng ini berakhir dengan skor telak 6-1, Kamis (27/06/24).

Baca juga : Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Round 3, Timnas Indonesia Masuk Dalam Grup C

Sebenarnya tim tamu Laos unggul lebih dulu lewat penalti Phayak Siphanom. Tetapi, satu gol itu hanya sekedar pengembira saja bagi para pemain Laos.


Pasalnya Indonesia U16 langsung mengencangkan serangannya dengan menjebol enam gol sekaligus ke gawang dari timnas Laos.


Peluang emas pertama yang didapatkan Indonesia yaitu melalui penalti usai M. Zahaby Gholy dijatuhkan oleh lawan di dalam kotak penalti.

Baca juga : Resep Cincau Boba Motif Kembang ala @liuin85, Dessert Mini yang Menyegarkan

Gholy yang menjadi eksekutor penalti untuk timnas U16 Indonesia berhasil menaklukkan kiper laos, sehingga skor pun imbang jadi 1-1.


Selang enam menit, Indonesia menambah keunggulan mereka jadi 2-1. Berawal dari sepak pojok Tristan Raissa Ibrahim yang mampu menjebol gawang Laos.


Pada menit ke-37, timnas Indonesia menggandakan keunggulan kembali jadi 3-1 lewat sundulan Josh usai menerima lemparan ke depan gawang.

Baca juga : PREDIKSI SKOR SWISS VS ITALIA: Jadwal, Babak 16 Besar, Piala Eropa, Euro 2024, Susunan Pemain, H2H dan Link Live Streaming

Di sisa waktu injury time 45+3', lemparan kedalam yang dilakukan oleh Fabio akhirnya kembali menjadi sebuah gol bagi timnas Indonesia, skor 4-1.


Memasuki babak kedua, Indonesia mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan mereka. Tendangan dari Gholy masih bisa diantisipasi oleh kiper Laos.


Di menit ke-51, Indonesia sempat mencetak gol kelimanya, akan tetapi wasit telah menganulir gol tersebut karena dianggap sudah offside terlebih dulu.

Baca juga : PREDIKSI SKOR JERMAN VS DENMARK: Jadwal, Piala Eropa, Susunan Pemain, H2H, Statistik dan Live Streaming

Pada menit ke-52, Laos nyaris bisa memperkecil ketertinggalan mereka. Tetapi, pengamanan dari Putu Panji mampu memblok tendangan dari Phoutthasak.


Menit ke-60 akhirnya timnas U16 berhasil mencetak gol kelimanya lewat tendangan Josh Holong yang menerima umpan cantik dari Daniel.


Gol keenam Indonesia di menit ke-79 menjadi gol penutup mereka dalam menghadapi timnas Laos, skor 6-1 hingga babak kedua berakhir.

Baca juga : Profil Lengkap Kai Havertz, Pemain Gelandang Serang Timnas Jerman

Dengan hasil ini tentunya timnas Indonesia U16 berhasil lolos ke semifinal turnamen Piala AFF U16 2024 yang digelar di Indonesia.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama