Alvaro Morata Siap Bergabung ke AC Milan Gantikan Olivier Giroud | BURSA TRANSFER

Alvaro Morata Siap Bergabung ke AC Milan Gantikan Olivier Giroud | BURSA TRANSFER / Instagram @alvaromorata

SUPERONELIGA
- Saat ini AC Milan sudah tinggal menunggu waktu untuk mendatangkan stariker top timnas Spanyol yaitu Alvaro Morata dari Atletico Madrid.


Striker andalan asal Spanyol itu sebetulnya sudah secara verbal sudah menyetujui kontraknya bersama AC Milan selama empat tahun.


Romano selaku pakar bursa transfer mengungkapkan bahwa sang Presiden Atletico Madrid yakni Enrique Cerezo Torres tak akan mempersulit kepindahan Morata ke AC Milan.

Baca juga : BURSA TRANSFER: Madura United Siap Datangkan Kiper Andalan Asal Brazil, Dida

"Apabila ada pemain kami yang tidak mau bertahan disini atau timku, maka mereka boleh pergi meninggalkannya", ucap Cerezo.


Kabarnya AC Milan akan membayar klausul pelepasan Alvaro Morata dengan nilai transfer 13 juta Euro atau jika di rupiahkan sekitar 230 miliar rupiah.


Mantan pemain andalan Real Madrid dan sekaligus Juventus itu akan diberi gaji senilai 4,5 juta Euro untuk satu musim di AC Milan.

Baca juga : Profil Lengkap Rodri Hernandez, Pemain Gelandang Bertahan Timnas Spanyol

Namun, publik mempertanyakan apakah striker berusia 31 tahun tersebut masih bisa menunjukkan penampilannya yang terbaik untuk AC Milan.


Pasalnya, Morata sendiri adalah pilihan kedua dari klub raksasa penghuni Series A Italia tersebut usai mereka gagal mendapatkan Zirkzee yang kini sudah bergabunge Man United.


Sebetulnya, fokus utama dari AC Milan sendiri di bursa transfer musim ini ialah mencari pemain penyerang atau striker tengah.

Baca juga : Resep Bolu Tape Keju Kismis Lembut ala @lysa_tangkulung, Enak dan Tapenya Berasa Banget

AC Milan harus cepat-cepat mendapatkan pengganti dari Olivier Giroud yang kini sudah memutuskan untuk hengkang dari Italia ke Amerika Serikat.


Giroud sendiri sudah dianggap sukses bersama AC Milan usai mencetak 11 gol di Serie A Italia pada musim perdananya tahun 2021-2022.


Setelah itu, penyerang atau striker andalan asal Prancis tersebut mencetak 13 gol dan 15 gol hanya dalam dua musim berikutnya.

Baca juga : Profil Lengkap Dani Carvajal, Pemain Bek Kanan Timnas Spanyol

Karir Morata sebetulnya tak kalah bagusnya dengan Giroud, ia mampu mencetak belasan gol hanya dalam semusim dan itu performa rutin yang dimilikinya.


Meskipun Morata belum pernah menjadi seorang raja gol di sebuah kompetisi liga bergengsi, tetapi sejak musim 2016-2017 ia tak pernah gagal dalam mencetak belasan gol.


Pada musim 2016-2017, Alvaro Morata telah sukses mengoleksi sebanyak 15 gol dan 11 gol bersama Chelsea pada musim 2017-2018.

Baca juga : Joshua Zirkzee Inginkan Nomor Punggung Sembilan di Musim Mendatang Bersama Manchester United | BURSA TRANSFER

Tercatat pada musim 2018-2019, ia bermain untuk tim Chelsea dan Atletico Madrid. Total sudah 11 kali ia mencetak gol untuk dua tim sepak bola.


Saat bersama Atletico pada musim 2019-2020, Morata sudah mengemas sebanyak 12 gol, kemudian 11 gol untuk Juventus dimusim 2020-2021.


Dalam dua musim terakhir itu, total koleksi gol yang diraihnya sudah 36 gol dari 80 penampilannya, dan catatan itu sebenarnya terbilang cukup baik untuk timnas Spanyol.

Baca juga : Profil Lengkap Alejandro Grimaldo, Pemain Bek Kiri Timnas Spanyol

Morata telah berhasil menorehkan masing-masing sebanyak 13 dan 15 gol untuk Atletico Madrid di kompetisi liga domestik musim 2022-2023 dan musim 2023-2024.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Whoscored.com

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama